Gara-gara ini, Lalu Lintas Mendalo-Simpang Rimbo Macet Panjang

Sabtu, 02 November 2019 - 06:01:53 - Dibaca: 660 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI – Pemandangan menyesaknya kendaraan terjadi di arah Mendalo Kabupaten Muaro Jambi tepatnya dari gerbang perumahan Citra Raya City (CRC) menuju arah Simpang Rimbo Perbatasan Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi. Kemacetan ini terjadi pada pukul 14.00 WIB kemarin hingga sore hari.

Ternyata kemacetan ini disebabkan oleh pengerjaan jalan di sisi kanan (jika dari arah Mendalo, red), yakni penambahan bahu atau sisi jalan dengan rijid veton. Ini diperparah dengan adanya satu truk pengaduk semen di sisi jalan, yang membuat pengendara harus bergantian lewat pada jalan dua arah ini.

Protes keluar dari Hanafi, salah seorang warga Mendalo Indah yang juga sedang mengendara motor. Dian mengakui waktu tempuh ke kantor menjadi molor 20 menit akibat kendaraan saling bergantian melintasi jalan.

“Iya harusnya jangan lama-lamalah truk molen semen di jalan, jadi padat jalannya,” katanya.

Bahkan, Dia menyebut jalan semakin semrawut saat ada pengguna jalan yang buru-buru sehingga sering kali kendaraan terjebak karena tak bisa keluar dari jalan yang padat kendaraan.

“Banyak juga pengendara ngeyel yang mau cepat-cepat, jadi tambah lama macet bahkan tak ada pula pengatur lalu lintas di sana,” katanya.

Dia berharap pengerjaan jalan ini cepat dilaksnakan, walaupun menurutnya masih panjang sisi jalan yang akan dicor oleh kontraktor.

“Ya nampaknya masih panjang dari depan BRI Mendalo Indah ini saja masih hanya besi yang baru dipasang dan belum diguyur semen sampai ke arah gerbang CRC nanti,” jelasnya. (aba)