Beasiswa Pemprov Jambi Tak Kunjung Diumumkan, Kadisdik Bilang Begini

Kamis, 07 November 2019 - 05:39:20 - Dibaca: 365 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI – Setelah direncanakan diumumkan pada 26 Oktober atau 10 hari lalu, namun hingga Rabu (6/11) beasiswa Pemprov Jambi yang dikelola Dinas Pendidikan (Disdik) belum juga keluar.

Ini ternyata disebutkan Kepala Disdik Provinsi Jambi Agus Herianto karena belum ditandangani Gubernur Jambi Fachrori Umar.

Kata Dia, belum diumumkannya penerima beasiswa Pemprov dikarenakan terkendala belum diteken Gubernur Jambi karena sedang tak berada Jambi.

“Tinggal tanda tangan oleh pak gubernur, kalau gubernur ada tinggal teken dan kita umumkan hasilnya,” ujar Agus sambil memasuki mobil dinasnya.
Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Khairil menyebutkan hal berbeda. Kata dia kepala Disdik beralasan SK itu malah masih di panitia seleksi (Pansel).

“Kepala Disdik akui salah di Pansel, dia bilang pansel tapi saya tak tahu pansel yang mana dia bilang begitu,” jelas ketua komisi yang membidangi Disdik ini.

Yang jelas Khairil menegaskan kepada Diknas, penerima beasiswa ini harus sesuai dengan Peraturan Gubernur (SMA/SMK dan Perguruan Tinggi). “Diluar itu tak boleh menerima,” ujarnya. (aba)