Disnakerkop dan UKM Kota Jambi Gelar Pelatihan Handy Craft Daur Ulang

Jumat, 08 November 2019 - 09:51:56 - Dibaca: 615 kali

Google Plus Stumbleupon


Sekdis Nakerkop dan UKM Kota Jambi didampingi Kabid UMKM
Sekdis Nakerkop dan UKM Kota Jambi didampingi Kabid UMKM / Jambi Ekspres Online

DINAS Tenaga Kerja, Koperasi (Disnakerkop) dan UKM Kota Jambi menggandeng Bank Sampah Bangkitku (BSB), yang berlokasi dijalan Basuki Rahmat Nomor 69 Paal V Kecamatan Kotabaru, menggelar Pelatihan Handy Craft Daur Ulang Angkatan I Tahun 2019. Kabid UMKM, Drs. Iman Bastian S mengatakan, kegiatan ini baru kali pertama dilaksanakan Dinaskerkop dan UKM Kota Jambi. Pihaknya ingin menyelenggarakan kegiatan berbeda ditahun 2019, namun hasilnya berdaya guna bagi peserta.

“Dilingkungan kita banyak barang yang tidak terpakai, padahal benda-benda tersebut bisa didaur ulang dan memiliki manfaat bagi masyarakat,” kata Kabid UMKM Senin (4/11) lalu.

Kepada peserta diharapkan dapat mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya, apa yang diajarkan oleh narasumber nantinya pun bisa diterapkan dikediaman masing-masing.“ Dapat berbagi juga dengan lingkungan kita, dari ilmu yang diperoleh selama pelatihan,” terangnya.

Sementara, Sekdis Nakerkop dan UKM Kota Jambi, A. Yani S.STP ME menambahkan, pihaknya sengaja mengundang peserta dari perwakilan dari sebelas Kecamatan di Kota Jambi untuk mengikuti pelatihan. Pihaknya selalu berusaha menyelenggarakan kegiatan, yang nantinya dapat menumbuhkan UMKM di Kota Jambi.

“Kami ingin UMKM di Kota Jambi lebih berkualitas, peserta yang kami undang pun harus tepat sasaran. Kami minta peserta untuk mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh. Ilmu yang diberikan nantinya dapat diimplemntasikan, sehingga peserta dapat menghasilkan produk atau barang yang lebih berkualitas dari barang-barang yang tidak terpakai,” tandas Sekdis.

Dalam kegiatan dihadiri para kasi Disnakerkop dan UKM Kota Jambi, Direktur BSB Permadi SE ME dan Tim Teknis Santoso SE. Dihari terakhir kegiatan dipamerkan hasil kreasi handycraft daur ulang para peserta.(yos/adv)