Monadi Deklarasi Dukung Al Haris

Empat Kada Bergandengan Tangan

Jumat, 08 November 2019 - 11:50:37 - Dibaca: 269 kali

Google Plus Stumbleupon


FOTO : IST/JE
MESRA: Para kepala daerah, Adirozal, Sukandar, Fachrori Umar, Al Haris dan Ami Taher saling berangkulan tangan jelang pelepasan peserta tour de Singkarak.
FOTO : IST/JE MESRA: Para kepala daerah, Adirozal, Sukandar, Fachrori Umar, Al Haris dan Ami Taher saling berangkulan tangan jelang pelepasan peserta tour de Singkarak. / Jambi Ekspres Online

JAMBI- Dinamika politik jelang Pemilihan Gubernur (pilgub) Jambi berkembang sangat dinamis. Tidak hanya perebutan perahu, klaim dukungan kepala daerah (Kada) hingga spekulasi politik lainnya terus bergulir ketengah publik.

          Terbaru beredar foto empat Kada saling bergandengan tangan di media social (Medsos). Meraka yakni Bupati Kerinci Adirozal, Bupati Tebo Sukandar, Bupati Merangin Al Haris dan Gubernur Jambi Fachrori Umar. Ada juga Wakil Bupati Kerinci Ami Taher yang tampak ikut nimbrung.

Wajar saja jika foto ini memunculkan berbagai persepsi publik. Apalagi, Fachrori Umar, Al Haris, Sukandar dan Adi Rozal merupakan kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan bertarung di Pilgub 2020.

Tim pemenangan Al Haris, Hasan Mabruri mengatakan, foto tersebut di abadikan dalam rangka kunjungan ke Kabupaten Kerinci. Sebagai bupati Merangin, Al Haris mendapatkan undangan pelepasan peserta tour de Singkarak atape 7 dari pemerintah Kabupaten Kerinci.

"Beliau (Haris, red) diundang hadir dalam acara even balap sepeda di Kerinci. Itu saja," ujarnya, Kamis (7/11) kemarin.

Dalam pertemuan itu, kata Hasan Mabruri, memang ada beberapa topik yang menjadi perbincangan, terutama sharing terkait pembangunan di Provinsi Jambi. "Kalau ada yang menyebutkan bahwa ada bahas soal agenda politik, itu sah-sah saja. Tapi memang secara spesifik tidak ada bahas politik," jelasnya.

Karena itu, pria yang akrab disapa Bohok ini menegaskan, jika hingga saat ini Al Haris masih komit untuk maju sebagai nomor satu. "Jadi kalau ada yang beranggapan Wo Haris ingin jadi Wakil Fachrori, sampai saat ini kami masih komit maju sebagai nomor satu," sebutnya.

Sementara itu, Tim Keluarga Fachrori Umar, Miftahul Iklas, menyebutkan, jika kunjungan Gubernur Jambi Fachrori Umar ke Kabupaten Kerinci sebenarnya ada beberapa agenda. "Tentunya ada juga beberapa kepala daerah yang hadir dan bertemu dengan beliau (Fachrori, red)," katanya.

Ia tidak menampik jika pertemuan itu sedikit banyak akan pembahasan soal politik Jambi yang akan berlangsung tahun depan. "Beliau (Fachrori, red) tentu ingin merangkul semua kepala daerah ini jelang Pilkada, dengan tujuan supaya lebih adem," bebernya.

Tidak hanya itu, pria yang akrab disapa Paul mengakui jika pertemuan Fachrori dengan beberapa kepala daerah ini juga untuk mencari calon pendamping.  "Beliau kan terbuka untuk semua, nanti akan kita lihat cocoknya dengan siapa wakilnya," jelasnya.

          Terpisah, Al Haris rupanya memamfaatkan lawatannya itu untuk melakukan konsolidasi politik dengan sejumlah tokoh Kerinci. Bahkan mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Kerinci, Monadi Murasman secara terbuka mendeklarasikan dukungannya untuk Al Haris.

"Mari kita sama-sama bergerak mensosialisasikan bapak Al Haris di Kabupaten Kerinci, jangan ada keraguan lagi. beliau adalah pilihan tepat, apalagi Merangin dan Kerinci ini memiliki karakter yang sama," kata putra mantan Bupati Kerinci H. Murasman tersebut.

Dukungan itu juga datang dari Abdul Muis, tokoh adat pelompek Gunung Tujuh. Ia juga menegaskan sikapnya untuk mendukung Al Haris.

"Ini adalah perundingan dunsanak (kekeluargaan) untuk kita sama-sama menangkan bapak Al Haris pada pemilihan Gubernur tahun 2020 nanti," ungkapnya.

          Al Haris, mengucapkan terima kasih atas dukungan ini. Ia juga mengajak agar kedepan selalu menjalan politik santun agar pergerakan politiknya membawa berkah.

"Saya mengajak kita semua untuk berjalan dengan menjual program dan visi misi saya. Kita berkomitmen berjalan dengan politik santun, agar pergerakan ini membawa berkah untuk masyarakat Jambi,” tukasnya. (wan/aiz)