Masnah & BBS Ikuti Prosesi Tabur Bunga Peringatan Hari Pahlawan Pemkab Muarojambi

Minggu, 10 November 2019 - 11:38:46 - Dibaca: 223 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SENGETI - Pemerintah Kabupaten Muarojambi menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019. Usai upacara, rangkaian peringatan hari pahlawan dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di taman makam pahlawan Bukit Kusuma Bhakti. 

Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro dan Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno pun hadir langsung dalam prosesi tabur bunga tersebut. 

Turut hadir Sekda Muarojambi Moh. Fadhil Arief, Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono, Wakil Ketua I DPRD Muarojambi Agustian Mahir, unsur Forkompinda dan juga para kepala OPD di lingkupan Pemkab Muarojambi.

Acara berlangsung khidmat dan sakral. Bupati dan rombongan secara bergiliran menabur bunga di makam pahlawan tersebut. Usai prosesi tabur bunga, Bupati Masnah mengajak semua masyarakat Muarojambi untuk memaknai peringatan Hari Pahlawan ini tak hanya sebatas seremonial belaka. 

"Mari kita maknai hari pahlawan ini dengan melakukan hal-hal positif yang bermanfaat. Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tak lepas dari peran para pahlawan kita terdahulu. Dan sudah menjadi tugas kita bersama untuk melanjutkan estafet perjuangan para pahlawan kita yang disesuaikan dengan perkembangan zaman saat ini," kata dia.

Sementara Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno, turut menyampaikan hal serupa. Dikatakannya, tugas generasi masa kini adalah mengisi kemerdekaan yang sudah diperjuangkan para pahlawan dengan darah dan pergorbanan harus diisi dengan hal-hal positif.

"Mari kita berlomba menorehkan prestasi agar apa yang sudah diperjuangkan pahlawan kita terdahulu tidak sia-sia. Mari kita isi dengan prestasi yang membanggakan baik untuk keluarga, daerah, bangsa dan negara," sebut BBS. (era)