Wabup BBS Tutup Perhelatan MTQ ke-17 Tingkat Kabupaten Muarojambi

Minggu, 10 November 2019 - 11:41:48 - Dibaca: 227 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SENGETI - Ajang perhelatan Musabaqah Tilawati Qur'an (MTQ) ke-17 Tingkat Kabupaten di Bahar Selatan ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Muarojambi, Bambang Bayu Suseno (BBS) pada Jum'at (8/11/19) malam.

Wabup BBS yang juga menjabat sebagai Ketua Lembaga Pembinaan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Muarojambi datang ke sana didampingi sang istri Ririn Noviyanti BBS. Hadir juga para kepala OPD di lingkupan Pemkab Muarojambi, unsur Forkompinda, para Camat dan juga para kepala desa.

Kedatangan BBS dan rombongan disambut antusia warga sekitar. Wabup dan rombogan disambut dengan tarian selamat datang. Identik seperti pembukaan, acara penutupan pun diisi berbagai penampilan dan atraksi yang sangat atraktif.

BBS sendiri dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi atas sambutan yang hangat dan juga semaraknya acar penutupan MTQ ke-17 malam itu. BBS pun mengucapkan selamat kepada para kafilah tiap Kecamatan yang meraih prestasi di ajang MTQ ke-17 tahun 2019 ini.

"Tentu ini adalah langkah awal yang baik dalam mempersiapkan kafilah yang akan membawa nama Muarojambi di ajang MTQ Tingkat Provinsi mendatang. Selamat bagi para qori/qori'ah yang berhasil menyabet gelar. Dan bagi yang belum, terus tingkatkan kemampuan dengan terus berlatih. Karena kegagalan itu adalah kesuksesan yang tertunda," kata BBS.


Selaku Ketua LPTQ, BBS pun berpesan kepada para kafilah agar terus meningkatkan kemampuan dan tidak cepat puas dengan apa yang sudah diraih saat ini. Ini semua agar target Pemkab untuk memperbaiki peringkat dalam perhelatan MTQ tingkat provinsi bisa terealisasi. Tak lupa, untuk memotivasi mereka, BBS pun menyebut bahwa pemerintah sudah mengalokasikan bonus kepada para kafilah.

"Pemerintah mempersiapkan bonus berupa umroh gratis bagi kafilah yang berhasil meraih juara pertama pada MTQ tingkat provinsi mendatang. Ini sebagai motivasi dan bentuk dukungan pemerintah terhadap syiar agama di Muarojambi," tandasnya.

Di ujung acara penutupan, para peraih juara dipanggil satu persatu untuk menerima trophy dan hadiah atas prestasi yang mereka dapatkan. Dalam perhelatan MTQ ke-17 tingkat kabupaten tahun ini, Kecamatan Sekernan keluar sebagai juara umum. (era)