Dalam Sejam, Alibaba Klaim Raup Rp 168 Triliun

Senin, 11 November 2019 - 17:15:24 - Dibaca: 432 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAKARTA – Alibaba mengklaim telah mencatat pencapaian yang menakjubkan saat Festival Belanja Singles Day pada 11 November (11.11).

Dalam satu jam pertama, Gross Merchandise Volume (GMV) dari transaksi yang dibayarkan dengan Alipay mencapai USD 12 miliar atau setara dengan Rp 168 triliun.

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, angka penjualan tahun ini meningkat sekitar 22 persen.

Pada Singles Day tahun lalu, pendapatan Alibaba dalam satu jam pertama sebesar CNY 69 miliar atau sekitar Rp 138 triliun.

Sedangkan untuk penjualan total Alibaba melalui platform-nya selama festival promo 11.11 ini mencapai nilai USD 30 miliar atau sekitar Rp 420 triliun.

Dilansir dari JawaPos.com, pada satu jam pertama sejak 11.11 dimulai, ada sejumlah daftar negara dengan jumlah penjualan tertinggi ke Tiongkok.

Negara-negara tersebut adalah Jepang, Amerika Serikat (AS), Korea, Australia, Jerman, Inggris, Perancis, Italia, Kanada, dan Selandia Baru.

Adapun 10 kategori teratas produk impor yang dibeli konsumen Tiongkok berdasarkan GMV adalah suplemen makanan untuk kesehatan.

Posisi selanjutnya ada masker wajah, susu bayi dan balita, makeup, popok, set perawatan kulit, emulsion (bagian dari perawatan kulit), serum kulit wajah, pembersih wajah, serta nutrisi bayi dan balita.

Beberapa jam sebelum festival belanja 11.11 dimulai, platform streaming video Alibaba, Youku, menyajikan acara gala dan countdown 11.11 untuk merayakan peluncuran resmi festival belanja tahunan ini.

Pada 2019, acara Gala dimeriahkan penampilan dari berbagai selebriti internasional, seperti Taylor Swift, Kana Hanazawa, Aida Garifullina, dan tim dance terkenal, The Royal Family and Kinjaz.

Brand asal Indonesia, Tango juga menjadi salah satu brand internasional yang dipromosikan dalam acara Gala ini.

(jpc/pojoksatu)

Sumber:www.pojoksatu.id