UIN Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Pengisian Dashboard e-SMS

Senin, 11 November 2019 - 19:45:34 - Dibaca: 388 kali

Google Plus Stumbleupon


Wilda Farah, M.Si., CPA saat menyampaikan materi kepada peserta Sosialisasi Dan Pelatihan Pengisian Dashboard e-SMS
Wilda Farah, M.Si., CPA saat menyampaikan materi kepada peserta Sosialisasi Dan Pelatihan Pengisian Dashboard e-SMS / Jambi Ekspres Online

JAMBI-Untuk meningkatkan tata kelola Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) menuju Good University Governance (GUG), maka UIN STS Jambi pada Jumat (8/11) menggelar Sosialisasi Dan Pelatihan Pengisian Dashboard e-SMS.

Kegiatan ini dibuka langsung Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr.H. Su'aidi Asyari, MA, Ph.D. Peserta kegiatan ini para dekan fakultas dilingkup UIN STS Jambi, ketua lembaga, kepala pusat, kepala prodi dengan pemateri, Drs. Abdul Hamid Cebba, MBA, CA, CPA dan Wilda Farah, M.Si., CPA.

“Ini sangat penting dilaksanakan melihat saat ini kita berada di era revolusi 4.0, sehingga aplikasi digital tidak bisa dihindari. Kita memiliki tugas untuk menjawab tantangan yang ada dan dapat beradaptasi mengisi dashboard e-SMS,” ujar Ru’aidi kemarin.

E-SMS merupakan indikator penilaian Kerangka Pengembangan UIN STS Jambi dalam pengukuran kinerja Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang dirancang oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Islam (Diktis) Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI.

E-SMS memetakan Grand Design Pengembangan PTKIN pada 3 (tiga) tahapan, yaitu, Satuan Kerja (Satker) biasa dengan sasaran Good University Governance (GUG), Satker Badan Layanan Umum (BLU) dengan sasaran Teaching University; dan Satker Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH) dengan sasaran Research University.

“Simulasi pengisian dashboarad e-SMS digelar untuk meningkatkan kualitas UIN STS Jambi, baik ditingkat Nasional hingga International,” pungkas WR 2 UIN STS Jambi yang bertindak sebagai Ketua Panitia, Dr. H. Hidayat, M.Pd.  (uci)