Bupati Masnah Monitoring Pilkades Serentak di Kecamatan Kumpeh Ulu

Senin, 11 November 2019 - 11:44:57 - Dibaca: 216 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SENGETI - Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busro melakukan monitoring atau peninjauan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang III di lima desa di Kecamatan Kumpeh Ulu.

Bupati dan rombongan yang terdiri dari Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono, Kajari Muarojambi Sunanto SH, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Muarojambi Raden Najmi, Kakan Kesbangpol Amir S. Sos mengunjungi lima TPS di tiap-tiap desa.

Diantaranya TPS 01 Desa Pudak, TPS Desa Kotakarang, TPS Desa Kasang Lopak alai, TPS Desa Kasang Kotakarang dan TPS 01 Desa Kasangpudak. Monitoring pertama kali, Bupati dan rombongan turun menuju ke TPS 01 Desa Pudak. Di sana, Bupati dan rombongan menyalami warga yang hendak menggunakan hak pilihnya.

"Gunakan hak pilih sesuai hati nurani dan bersama-sama menjaga Pilkades ini berjalan sejuk aman dan damai," kata Bupati kepada warga di sana Senin (11/11/19).

Bupati pun memberi motivasi kepada para panitia pilkades agar selalu semangat menjalankan tugas mereka. Panitian pilkades, kata Bupati merupakan ujung tombak suksesnya pelaksanaan Pilkades. Tak lupa, Bupati dan rombongan menitipkan bingkisan berupa buah-buahan untuk panitia Pilkades sembari menyemangati mereka.

"Semangat ya. Jalankan sesuai aturan," pesan Bupati kepada panitia.

Usai dari TPS Pudak, rombongan pun melanjutkan monitoring ke TPS di Desa Kotakarang,Kasang Lopak Alai dan Kasang Kotakarang.

Terakhir, rombongan meninjau ke TPS 01 Desa Kasangpudak. Di sana, Bupati juga turut menyambangi para calon kades yang hadir di TPS.

Bupati pun berpesan kepada para calon Kades agar usai proses pencoblosan dan tahapan penghitungan, bisa menerima hasil Pilkades ini dengan lapang dada.

"Siapapun nantinya yang terpilih kita terima karena sudah melewati proses pilkades yang saya yakini sangat kredibel. Mari kita kawal proses pilkades ini lancar, sukses dan aman," cetus Bupati.

Sementara, Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono mengungkapkan pihaknya menurunkan 302 personil dalam mengamankan jalannya Pilkades di 62 tahun 2019 ini. Dikatakannya, untuk daerah dengan potensi kerawanan, pihaknya mempertebal pengamanan.

"Untuk daerah dengan potensi kerawanan cukup tinggi kita pertebal pengamanannya. Kita tambah personilnya. Komitmen kita tentu mengawal plikades ini berjalan aman sejuk dan damai," sebut Kapolres singkat. (era)