Unsur Pimpinan DPRD Muarojambi Tinjau Pelaksanaan Pilkades Serentak

Senin, 11 November 2019 - 11:55:06 - Dibaca: 978 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SENGETI - Unsur Pimpinan DPRD Muarojambi meninjau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang III pada Senin (11/11/19). Mereka berbagi tugas meninjau sejumlah desa dari 62 desa yang menggelar Pilkades serentak. 

Ketua DPRD Muarojambi Yuli Setya Bakti meninjau pelaksanaan Pilkades di Desa Suka Makmur Kecamatan Sungaibahar. Beliau datang ke sana didampingi Kapolsek Sungaibahar dan juga Pj Kepala Desa Suka Makmur. Kepada para pemilih, Ketua DPRD Muarojambi mengajak untuk menggunakan hak pilihnya secara baik dan memilih sesuai hati nurani.

"Yang sudah terdaftar dalam DPT gunakan hak pilihnya dengan baik. Hindari gesekan dan mari bersama-sama mensukseskan pilkades ini agar berjalan aman sejuk dan damai," kata Yuli Setya Bakti, Senin (11/11/19).

Tak lupa, Yuli juga memberi semangat kepada panitia pilkades yang sedang bertugas. Para panitia diminta tetap menjaga netralitas dalam pelaksanaan pilkades ini.

"Karena kalian adalah ujung tombak sukses dan lancarnya pelaksanaan pilkades ini. Tetap semangat dan jaga kesehatan," cetus Yuli.

Terpisah, Wakil Ketua I DPRD Muarojambi Agustian Mahir meninjau pelaksanaan Pilkades di dua desa di Kecamatan Maro Sebo. Agustian meninjau prosesi pencoblosan di TPS di Desa Lubuk Raman dan Desa Mudung Darat Kecamatan Maro Sebo. Sementara, Wakil Ketua II DPRD Muarojambi Ahmad Haikal meninjau pelaksanaan Pilkades di empat desa di Kecamatan Mestong. Politisi PKB ini meninjau prosesi Pilkades di Desa Pondok Meja, Desa Ibru, Desa Suka Damai dan Desa Tanjungpauh KM 32. 

Di sana, baik Agustian Mahir maupun Ahmad Haikal turut juga menyampaikan pesan damai kepada para pemilih. Mereka meminta para pemilih ataupun simpatisan serta calon Kades untuk menerima hasil penghitungan Pilkades nanti dengan lapang dada. Apapun hasilnya, itu adalah hasil Pilkades yang sudah melewati prosesi yang kredibel dan akuntabel serta transparan. (era)