Sekda Muarojambi Hadiri Pelantikan Pengurus DPC APJI Muarojambi dan Seminar Kreativias Bisnis Kuliner

Selasa, 12 November 2019 - 11:51:20 - Dibaca: 275 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SENGETI - Sekda Muarojambi Moh. Fadhil Arief menghadiri pelantikan pengurus DPC Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) Kabupaten Muarojambi. Acara dilaksanakan di Ruang Pola Rumah Dinas Bupati Muarojambi Selasa (12/11/19).

Dalam kesempatan ini juga diisi dengan acara Seminar Kreativitas Bisnis Kuliner. Para pengurus APJI Muarojambi ini dilantik oleh dra, Hj. Hastina Devi ,SH.MH selaku Ketua DPC APJI Jambi dihadiri. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Muarojambi Najamudin, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Muarojambi Nur Subiantoro serta perwakilan dinas instansi terkait lainnya. 

Dalam sambutannya, Ketua DPC APJI Muarojambi Linda yang baru saja dilantik mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Dipaparkannya bahwa APJI adalah kumpulan pengusaha di bidang jasa boga, dan berkewajiban menggali serta  melestarikan masakan dan makanan khas daerah.

"Terima kasih dan mohon kerjasamanya kepada pihak terkait untuk selalu meningkatkan makanan khas daerah Muarojambi. APJI berencana akan membuat buku kumpulan masakan dan makanan khas dan akan mempatenkannya," kata Linda.

Sekda Fadhil sendiri dalam sambutannya  menyampaikan ucapan
selamat kepada Ketua DPC APJI Kabupaten Muarojambi yang baru dilantik. Dia berharap, dengan keberadaan APJI di Muarojambi bisa memberi manfaat bagi masyarakat.

"Semoga APJI ini memberi manfaat besar bagi masyarakat dan keluarga kita semua yang ada di Kabupaten Muarojambi. Bahwa selanjutnya APJI punya tujuan mulia bagaimana menggali bagaimana mengembangkan potensi-potensi makanan atau kuliner yang ada di daerah-daerah di Kabupaten Muarojambi tadi salah satunya sudah disampaikan masakan ikan senggung khas daerah yang sudah menang secara nasional. Ini tentu kita dukung penuh," kata Sekda Fadhil Arief Selasa (12/11/19).

Dikatakan Sekda, Pemerintah Kabupaten Muarojambi pastinya sangat terbuka dan mendukung untuk meningkatkan peran aktif dari teman-teman APJI untuk menggali dan mengembangkan potensi makanan dan masakan khas daerah. 

"Saya yakin masih banyak sekali makanan dan masakan daerah yangbbisa diekspflore, karena daerah kita sangat kaya akan budaya dan keanekaragaman masakan khasnya. Pemerintah juga menyambut baik dan mendukung sepenuhnya niat dari APJI untuk mendokumentasikan atau membuat sebuah buku tentang aneka masakan dan jajanan khas daerah sehingga bisa dipatenkan. Pastinya Pemda membuka diri apa yang bisa kami bantu dan tentunya sesuai aturan yang berlaku," pungkas Sekda. (era)