Pertamina - IWAPI Berikan Bright Gas untuk Pelaku UKM

Kamis, 14 November 2019 - 11:46:05 - Dibaca: 412 kali

Google Plus Stumbleupon


KEBERSAMAAN : Suasana peringatan hari pahlawan oleh Pertamina bersama IWAPI
KEBERSAMAAN : Suasana peringatan hari pahlawan oleh Pertamina bersama IWAPI / Jambi Ekspres Online

JAMBI -  Berperan sebagai pengusaha dan juga ibu dalam keluarga, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) terus memperjuangkan tercapainya kemandirian energi bagi perempuan sebagai penopang perekonomian keluarga. Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan tahun 2019, IWAPI Kota Jambi bersinergi bersama Pertamina memberi dukungan berupa Bright Gas 5.5 Kg kepada 25 pelaku usaha kecil menengah (UKM) Jambi sebagai usaha menuju kemandirian energi tersebut.

Region Manager Communication & CSR Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf mengaku sangat bersyukur memiliki mitra strategis seperti IWAPI untuk mendukung kemandirian energi di masyarakat Kota Jambi, salah satunya dengan penggunaan energi yang tepat sasaran bagi pelaku usaha UKM. “Kegiatan ini juga membantu penggunaan LPG yang tepat sasaran, pengguna yang tepat sasaran kan pahlawan juga bagi masyarakat yang berhak menggunakan energi subsidi,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, pemberian bantuan dilakukan langsung oleh Sales Branch Manager (SBM) Jambi Andrew Ricky Ferdinand Tambunan. Baik Rifky dan Andrew berharap para pelaku UKM bisa merasakan manfaat menggunakan Bright Gas setelah diberikannya bantuan ini, mulai dari sisi keamanannya dengan teknologi Double Spindle Valve (DSV) dan juga terjaminnya ketersediaan di Agen dan Pangkalan resmi Pertamina. “Bright Gas merupakan gas non subsidi yang tidak terbatas oleh kuota sehingga kami pastikan ketersediaannya di pasar. Pertamina juga memberikan akses yang mudah untuk pembelian Bright Gas, seperti layanan antar dengan menelfon ke Call Center Pertamina 135,” tambah Rifky.

Sementara itu, Ketua DPD IWAPI Provinsi Jambi, Harlina, mengatakan kegiatan ini adalah bentuk implementasi tema Hari Pahlawan tahun 2019, yakni Aku Pahlawan Masa Kini. “Pahlawan itu pada skalanya masing-masing, pada hari ini kami membantu 25 pelaku UKM untuk menggunakan energi yang lebih efisien menuju kemandirian energi, harapan kami kegiatan ini menjadi berkah dan bermanfaat bagi mereka,” pungkas Harlina. (uci/*)