Ikut Lomba 10 K, Sandi Uno Bakal Hadir di Kerinci

Jumat, 15 November 2019 - 17:01:24 - Dibaca: 4651 kali

Google Plus Stumbleupon


Sandi Uno (tengah) saat olahraga lari di Turki. instagram
Sandi Uno (tengah) saat olahraga lari di Turki. instagram / Jambi Ekspres Online

KERINCI - Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Kerinci, selama ini menjadi cabang olahraga andalan kontingen Kabupaten Kerinci ketika ikut pagelaran ditingkat Provinsi.

Meski tidak sepopuler cabor lainnya, PASI terus konsisten mendulang prestasi disetiap event. Baru di SK-kan pada bulan juni 2019 dibawah komando Johani Wilmen, PASI Kerinci langsung dihadapkan dengan Kejurda tingkat Provinsi Jambi.

Tidak tanggung-tanggung, PASI Kerinci berhasil menggondol banyak medali yang terdiri dari 4 emas, 5 perak, dan 4 perunggu kala itu.

Ketua Umum PASI Kerinci, Johani Wilmen ketika diwawancari media ini menyampaikan semua keberhasilan yang berhasil direngkuh adalah buah dari koordinasi yang baik antara pengurus dan kerja keras atlet.

“Diusia kepengurusan yang terbilang masih sangat muda, kita terus berupaya berkontribusi nyata dalam perjuangan bangkitnya olahraga di Kabupaten Kerinci. Ini tidak bisa dilakukan tanpa kepengurusan yang solid dan kerja keras para atlet saat latihan,” ungkap Wilmen.

Meski tampil menjanjikan pada Kejurda tingkat Provinsi Jambi, PASI Kerinci tak lantas berpuas diri. Hal itu dibuktikan dengan geliat PASI Kerinci yang langsung menghelat Lomba Lari 10 K tingkat Kabupaten Kerinci yang dihadiri oleh Sandiaga Salahuddin Uno.

Ajang ini juga dijadikan eksperimen pencarian bibit dan bakat muda yang akan dibina secara berkelanjutan. Buah dari semua itu, atlet-atlet diharapkan dapat mendulang presatsi prestisius dimasa mendatang.

“Hari minggu ini kita laksanakan Lomba Lari 10 K tingkat Kabupaten Kerinci. Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan hadir langsung memeriahkan dan memotivasi calon atlet-atlet di Kabupaten Kerinci," ujarnya.

Semua anak muda berbakat yang lahir dari ajang ini, akan dibina dengan pola latihan yang akan disiapkan oleh tim kepelatihan beserta official. "Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Kerinci untuk berpartisipasi pada ajang ini yang akan memperebutkan total hadiah 23 juta rupiah,” cetus Wilmen.

Lomba lari 10 K dijadwalkan berlangsung pada minggu, 17 november 2019 di Desa Tutung Bungkuk, Kecamatan Siulak. Selain total uang pembinaan fantastis, panitia juga menyiapkan banyak door prize menarik untuk para peserta yang beruntung.(adi)