Mantan Wapres Jusuf Kalla Dijadwalkan ke Kerinci

Minggu, 24 November 2019 - 20:08:14 - Dibaca: 3855 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

KERINCI - Setelah Ustad Abdul Somad (UAS) dan Sandiaga Uno berkunjung ke Kerinci, kali ini giliran Mantan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla, yang merupakan pengusaha dan politisi Indonesia dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi pada Selasa (26/11/2019).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, kedatangan Jusuf Kalla ke Kabupaten Kerinci, dalam rangka peninjauan lokasi pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Dusun Bedeng Lima, Desa Batang Merangin, Kerinci yang saat ini dilaksanakan PT Bukaka Teknik Utama Tbk (BUKK).

"Jusuf Kalla sebagai Komisaris PT BUKK, sehingga ia akan melihat perkembangan pembangunan PLTA yang ada di Kerinci," ujar Sumber.

Sesuai jadwal awal, Jusuf Kalla berangkat pada Senin (25/11) Jam 16.30 wib dari Pangkal Pinang - Jambi, estimasi mendarat di Bandara Sultan Thaha jam 17.15 wib dengan pesawat pribadi.

Selanjutnya, pada pukul 19.00 wib dilanjutkan dengan acara silaturahmi dengan Gubernur Jambi, Fahrori Umar, Palang Merah Indonesia (PMI) Jambi dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jambi di Rumah Jabatan Gubernur Jambi.

Selasa (26/11) jam 07.00 wib pagi, Jusuf Kalla akan take off di Bandara Depati Parbo Kerinci, dengan mengunakan pesawat pribadi.

Kasubag Protokoler Humas Setda Kerinci, Adi Supratman, dikonfirmasi membenarkan bahwa pada Selasa ini Jusuf Kalla akan berkunjung ke Kerinci. "Benar, saya juga sudah dihubungi oleh protokoler dari Jusuf Kalla, yang menyatakan akan berkunjung ke Kerinci," ujar Adi.

Informasi yang didapat kata Adi, bahwa Jusuf Kalla akan melakukan peninjauan PLTA di Desa Batang Merangin. "Usai ninjau PLTA, pak Jusuf Kalla akan bersilaturrahmi dengan Bupati Kerinci, Adirozal di rumah Dinas Bupati," bebernya.(adi)