H Al Haris Buka Festival Anak Sholeh

Senin, 02 Desember 2019 - 09:52:46 - Dibaca: 225 kali

Google Plus Stumbleupon


Bupati Merangin H Al Haris saat menyampaikan sambutan pada Festival Anak Sholeh
Bupati Merangin H Al Haris saat menyampaikan sambutan pada Festival Anak Sholeh / Jambi Ekspres Online

BANGKO-Bupati Merangin H Al Haris pada Minggu (1/12), membuka Festival Anak Sholeh di Lembaga Dakwah Islam (LDI) Desa Mentawak Kecamatan Nalotantan.

Pada acara yang dihadiri ratusan santri tersebut, bupati menegaskan Pemkab Merangin sangat konsen dalam membentuk akhlak mulia anak-anak Merangin. Selain itu pembangunan sumber daya manusia itu sangat penting.

‘’Pemerintah hadir membantu dalam pengembangan pesantren-pesantren, melalui bantuan pendidikan serta sarana infrastuktur pendidikan. Ini semua untuk anak-anak dan generasi muda Merangin,’’ujar Bupati.

Melalui Festival Anak Sholeh tersebut, bupati berharap semoga terbentuk akhlakhul karimah. Disamping itu akan tercipta generasi muda yang tangguh. Dimana generasi muda adalah asset daerah dan negara.

Kedepannya lanjut bupati, Pemkab Merangin akan menerbitkan kartu pra kerja untuk generasi muda. Untuk itu, generasi muda ini harus dibekali dengan skil yang tinggi dan mampu bersaing.

‘’Kita akan ciptakan terus generasi muda yang siap bekerja. Artinya generasi muda kita harus dilatih sehingga mempunyai skil yang tinggi. Generasi muda yang memiliki skil tidak akan binggung menghadapi masa depan,’’terang Bupati.

Pada kesempatan itu, bupati minta kepada panitia untuk terus meningkatakan kiualitas Festival Anak Sholeh yang telah menjadi agenda tahunan Lembaga Dakwah Islam (LDI) Desa Mentawak Kecamatan Nalotantan.(tgh)