Cuit ‘Kubu Sebelah’ Staf Khusus Jokowi Billy Mambrasar Minta Maaf

Senin, 02 Desember 2019 - 14:15:58 - Dibaca: 614 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAKARTA- Belum sebulan dilantik sebagai staf khusus Presiden Joko Widodo, Gracia Billy Mambrasar sudah bikin kontroversi. Di akun twiter @kitongbisa, Billy menulis frasa tentang ‘kubu sebelah’.

Cuitan yang ditulis pada Sabtu 30 November 2019 itu, Ia menjabarkan tentang program Presiden Jokowi.

“Stlh membahas ttg Pancasila (yg bikin kubu sebelah megap2), lalu kerja mendesign kartu Pra-kerja di Jkt, lalu sy ke Pulau Damai penuh keberagaman: BALI! Utk mengisi materi co-working space,mendorong bertambahnya jumlah entrepreneur muda,utk pengurangan pengangguran&angka kemiskinan.” Tulis dia.

Cuitan ini ditangapi panas oleh warga net. Tagar #StafsusRasaBuzzeRp jadi trending topik di twitter. Tidak berselang lama, cuitan Billy dihapus.

Ia kemudian meminta maaf melalui akun twitternya yang sama.

“Assalamualaikum dan salam sejahtera untuk kita semua. Saya pertama memohon maaf atas kesalahpahaman yang muncul karena salah satu cuitan saya yang menggunakan kata yang menimbulkan multitafsir, yaitu kata: “Kubu”,” kata Billy, Ahad 1 Desember 2019.

“Saya dengan ini memohon untuk dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya karena kesalahpahaman tersebut,” ucap dia.

Billy mengatakan sejak kecil ia selalu diajari tentang perdamaian dan kasih sayang. Dia mengatakan, dalam keluarganya tidak pernah menyatakan hal-hal berbau ujaran kebencian dan kecurigan terhadap agama apapun.

“Adpun sy mengakui bhw sbg Pejabat Publik,sy bertanggung jwb utk bekerja bagi sluruh msykt Indonesia.Mohon dukungannya agar sy bekerja secara amanah, objektif&jujur u/seluruh bangsa Indonesia,apapun agamanya& sukunya.Mohon doanya&maafkan kekhilafan sya,” ujarnya.

Billy mengatakan, tidak bermaksud tendensius pada kelompok Masyarakat tertentu. untuk menghindari polemik, Billy menghapus cuitnnya.

“Bahwasanya sy tdk bermaksud tendensius ke kelompok masyarakat manapun. Sy sdh melakukan klarifikasi &utk menghindari polemik berlanjut telah menghapus twit trsbt. Saya dgn ini memohon utk dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya krn kesalah pahaman tsb.” Pungkasnya. (dal/fin)

Sumber: www.fin.co.id