ISI Padang Panjang Gelar Pameran Seni Rupa Inklusivitas

Senin, 02 Desember 2019 - 19:53:38 - Dibaca: 172 kali

Google Plus Stumbleupon


Ffoto bersama usai peninjauan pameran Seni Rupa Inklusivitas yang digelar ISI Padang Panjang
Ffoto bersama usai peninjauan pameran Seni Rupa Inklusivitas yang digelar ISI Padang Panjang / Jambi Ekspres Online

JAMBI-Pameran seni rupa inklusivitas Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang di Museum Siginjai resmi dibuka Selasa (26/11) kemarin. Kegiatan ini turut bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi dan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi pada 28 November 2019.

Pada hari pertama, puluhan siswa di Kota Jambi memberikan apresiasi terhadap karya seni, khususnya dari ISI Padang Panjang. Hal yang sama juga diungkapkan oleh Kadis Kebudayaan dan Pariwisata  Provinsi  Jambi melalui  Kabid Pengembangan Nilai Budaya dan Seni, Nyimas Cholidah,  SE.

Sementara itu Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain,  Yandri, S. Sn, M. Sn menuturkan kegiatan ini merujuk pada visi dan misi ISI Padang Panjang yakni melestarikan dan mengembangkan budaya nusantara. Kunjungan ke Jambi ini juga bukan kali pertama.  

“Yang mana pada pameran seni rupa ini ditonjolkan kreatifitas seni dari mahasiswa ISI Padang Panjang,” ungkapnya.

Ahmad Bahrudin, S. Sn,  M. Sn menyebutkan pameran seni rupa inklusivitas ini menonjolkan 47 karya mahasiswa ISI Padang Panjang. Diantaranya 9 seni fotografi, 11 seni murni, Desain Komunikasi Visual ada 9, dan karya seni berjumlah 14. Selain itu juga ada karya mahasiswa televisi berjudul Pesawat Kertas yang sudah meraih prestasi di tingkat nasional. 

“Kegiatan ini implementasi kerjasama ISI Padang dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi,” tandasnya. 

Mudzakir, Kasubag TU Museum Siginjai mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan ini. Hal ini tentunya sebagai wadah edukasi seni kepada siswa khususnya di Provinsi Jambi.  Melalui pameran ini dapat dilihat karya seni mahasiswa yang tidak diragukan lagi dari ISI Padang Panjang. (azz)