Prodi PIAUD UIN Gelar Pertunjukan Seni

Senin, 02 Desember 2019 - 19:58:42 - Dibaca: 249 kali

Google Plus Stumbleupon


Foto bersama civitas akademika FTK UIN STS Jambi usai pembukaan  pagelaran seni.
Foto bersama civitas akademika FTK UIN STS Jambi usai pembukaan pagelaran seni. / Jambi Ekspres Online

JAMBI-Pertunjukan seni PIAUD 2019 yang digelar oleh Program Studi PIAUD FTK UIN STS Jambi berlangsung sukses dan meriah, Kamis (28/11). Dengan tema "Fantastic in The World Children".

Ketua Prodi PIAUD FTK UIN STS Jambi, Dra.  Umil Muhsinin,  M. Pd mengapresiasi kegiatan ini. Dikatakannya,  ini merupakan suatu produk dari mata kuliah seni dan tari. Maka, melalui kegiatan ini mahasiswa bisa berkreasi seni. Selain itu, juga untuk sosialisasi PIAUD kepada Masyarakat  luas. 

"Merujuk pada kurikulum KKNI.  Yang menghendaki 60 persen praktek dan 40 teori. Pada kegiatan ini terlihat bakat-bakat seni mahasiswa," ungkapnya.  

Wakil Dekan III Bidang FTK UIN STS Jambi, Dr. H. Kemas Imron Rosadi, M. Pd, juga memberikan apresiasi mendalam atas terselenggaranya kegiatan Pertunjukkan Seni PIAUD 2019 ini. 

Diungkapkannya, di era digital industri 4.0 ini mahasiwa harus mampu mengembangkan potensi diri. Maka, kegiatan ini sebagai wadah untuk berkreasi di bidang seni dan musik. 

"Ini bisa menjadi contoh bagi Prodi lainnya.  Saya mengapresiasi seluruh agenda kegiatan ini mulai dari praktikum semester ganjil yang diawali oleh Prodi PIAUD,  launching buku oleh mahasiwa PIAUD, lomba mewarnai tingkat TK se Kabupaten Muaro Jambi oleh Prodi PIAUD, serta ujian praktek seni  tari dan musik yang dilakukan oleh mahasiswa PIAUD," tandasnya.  (azz)