Prodi PIAUD STAI MA’arif Gelar Seminar Nasional

Senin, 02 Desember 2019 - 20:04:12 - Dibaca: 350 kali

Google Plus Stumbleupon


Foto bersama usai penyerahan plakat kenang-kenangan
Foto bersama usai penyerahan plakat kenang-kenangan / Jambi Ekspres Online

JAMBI-Program Studi (Prodi) Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD) STAI Ma'arif Jambi menggelar Seminar Nasional pada  Sabtu (30/11). Selain seminar nasional juga dilaksanakan penandatanganan MoU kerjasama STAI Ma'arif Jambi dengan UII Yogyakarta.  

Ketua STAI Ma’arif Jambi, H. Amran, STH.I, MA,Ph.D mengapresiasi diselenggarakannya seminar nasional ini. Dikatakannya. kegiatan ini juga ajang sharing informasi dan pengetahuan. Apalagi pemateri berasal dari universitas besar di Indonesia. Maka, diharapkan mahasiswa dapat terinnspirasi mempersiapkan diri di era 4.0 ini.

Tentunya hal ini sebagai motivasi bagaimana agar Prodi PIAUD STAI Ma’arif bisa lebih go nasional lagi. Dengan memperbanyak kegiatan nasional. Dengan begitu diharapkan  Prodi PIAUD STAI Ma'arif Jambi bisa meningkatkan lagi akreditasinya.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, terutama kepada pihak-pihak yang berpartisipasi mensosialisasikan STAI Ma'arif Jambi agar lebih dikenal,” tandasnya.

Ketua Prodi PIAUD STAI Ma'arif Jambi, Dr. Sri Yulia Sari, SP, M.Pd menyebutkan, narasumber nasional yang dihadirkan yakni dari UII Yogyakarta dan UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten. 

Peserta juga tak hanya dari Kota Jambi, tetapi juga kabupaten/kota lainnya di Provinsi Jambi. Acara ini dihadiri juga oleh HIMPAUDI kabupaten/kota se Provinsi Jambi dengan jumlah peserta hampir 400 orang.

“Semoga acara ini dapat menambah wawasan baik kepada guru maupun mahasiswa. Terutama bagaimana mencetak generasi Islami di era 4.0 ini,” harapnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Indrawati, SPd.I, MPd.I menjelaskan, seminar nasional ini mengusung tema ‘Mencetak Generasi Islami di era Revolusi Industri 4.0’.

Kegiatan ini juga sebagai momentum  pengenalan STAI Ma'arif Jambi kepada masyarakat luas, terutama di Provinsi Jambi. “Ini sudah merupakan kedua kalinya,” bebetnya.

Peserta merupakan guru dan mahasiswa dari kampus lainnya  se kabupaten/kota di Provinsi Jambi. “Semoga apa yang disampaikan pemateri dapat diambil nilai positifnya terutama dalam bidang pengembangan dan pengajaran,” tandasnya. (azz)