Lionel Messi Raih Ballon D’Or Keenam

Selasa, 03 Desember 2019 - 06:45:24 - Dibaca: 1822 kali

Google Plus Stumbleupon


Lionel Messi instagram news_fc_barcelona_
Lionel Messi instagram news_fc_barcelona_ / Jambi Ekspres Online

JAKARTA – Pemain Barcelona Lionel Messi memenangkan penghargaan Ballon d’Or 2019. Ini menjadi penghargaan keenam yang diraihnya sekaligus mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang bersama Cristiano Ronaldo.

Adapun Ronaldo sendiri tahun ini ada di urutan ke ketiga dalam pemungutan suara. Sedangkan di posisi kedua ditempati penggawa Liverpool Virgil van Dijk.

“Hari ini adalah Ballon d’Or keenam saya. Ini momen yang sama sekali berbeda, tinggal bersama keluarga dan anak-anak saya,” kata Messi dikutip dari BBC.

“Seperti kata istriku, kamu jangan pernah berhenti bermimpi tetapi selalu bekerja untuk berkembang dan terus menikmati. Aku sangat beruntung, aku diberkati.

“Saya berharap untuk melanjutkan untuk waktu yang lama. Saya menyadari bahwa saya sangat beruntung, bahkan jika, suatu hari, pensiun. Itu akan sulit.

“Tetapi saya masih memiliki tahun-tahun indah di depan saya. Waktu berjalan sangat cepat, jadi saya ingin menikmati sepak bola dan keluarga,” paparnya.

Kemenangan Messi berarti mengukuhkan dominasi pemain dari Liga Spanyol dalam 11 tahun terakhir. Dan Luka Modric satu-satunya pemain yang sempat memecah dominasi Messi dan Ronaldo.

Sementara itu, Messi sendiri baru mencatatkan 700 penampilan untuk Barca dan telah mencetak 614 gol.(zul/pojoksatu)

sumber : www.pojoksatu.id