Dikalahkan Lionel Messi, Begini Respon Virgil Van Dijk

Selasa, 03 Desember 2019 - 06:51:06 - Dibaca: 827 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAKARTA – Virgil van Dijk termasuk pemain yang diunggulkan untuk mendapat Ballon d’Or. Namun, saat diumumkan ia hanya menjadi runner-up.


Terkait hal tersebut, Van Dijk tidak mempermasalahkannya. Ia mengakui keunggulan Lionel Messi, pemenang Ballon d’Or 2019.

Lebih lanjut, dirinya mengaku cukup bangga hanya dengan masuk nominasi. Pasalnya, hal tersebut menunjukkan perkembangan kariernya.

“Aku sangat dekat (raih pengghargaan), tapi ada seseorang yang sedikit lebih baik,” ujarnya dikutip dari BBC.

“Saya sangat bangga dengan apa yang saya raih tahun lalu bersama Liverpool dan Belanda, dan mudah-mudahan kita bisa melakukannya lagi tahun ini.

“Saya tidak pernah berpikir bahwa saya akan siap untuk Ballon d’Or sampai saya benar-benar dinominasikan. Ini menunjukkan banyak tentang bagaimana karier saya. Karier saya berbeda dari pemenang di sini, saya datang terlambat, tetapi saya tidak pernah menyerah pada mimpi saya,” sambungnya.

Van Dijk memastikan dirinya bakal terus bekerja keras dan berharap kembali masuk nominasi tahun depan.

“ku harus bekerja keras setiap langkah, jadi berada di sini membuatku sangat bangga. Dan aku ingin bekerja keras dan berada di sini lagi tahun depan,” ucapnya.

Sementara itu, di acara penghargaan yang digelar di Paris itu, pemain terbaik putri jatuh kepada Megan Rapinoe.


Kiper Liverpool Alisson menjadi kiper terbaik mengalahkan pemain Barcelona asal Jerman Marc-Andre ter Stegen dan rekan senegaranya asal Brasil Ederson dari Manchester City.

(zul/pojoksatu)

sumber: www.pojoksatu.id