Edi Kusmiran Resmi di Demosi Jadi Kabag di Biro Pemerintahan, Emi Nopisah Tetap Jadi Sekwan

Senin, 09 Desember 2019 - 14:58:44 - Dibaca: 396 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Dua pejabat yang belum dilantik oleh Gubernur pada 25 November hasil assesmen pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, akhirnya dilantik pada hari ini (9/12) dilantik oleh Sekda Provinsi Jambi M.Dianto. Pelantikan berlangsung di ruang Sekda.

Pejabat tersebut yakni Edi Kusmiran yang sebelumnya menjabat Kepala Satpol PP Provinsi Jambi dan Emi Nopisah Sekretaris DPRD (Sekwan) Provinsi Jambi.

Untuk Edi Kusmiran dalam pelantikan ini, diturunkan jabatannya (Demosi) menjadi eselon III. Yakni sebagai Kepala Bagian Administrasi di Biro Pemerintah. "Ini hasil Assesmen kinerja pada beberapa bulan lalu,"katanya.

 

Sementara untuk Sekwan Emi Nopisah disampaikan Sekda mendapat pengukuhan. "Ini karena lebih lima tahun untuk ini pp 11 tahun 2011 dapat diperpanjang karena kompetensi dan kebutuhan organisasi," terangnya.
Ditanyakan apa proses pelantikan ini mendapat restu dan telah sesuai mekanisme KASN Sekda menyebut memang tak dilibatkan dalam bongkar pasang pejabat ini."Sejak awal memang tidak dilibatkan, mungkin saya mau pindah mungkin tidak dilibatkan, saya disini hanya mendapat tugas dari Gubernur untuk mewakili beliau melantik," jelasnya.

Sementara pejabat yang didemosi Edi kusmiran mengibaratkan ini jabatan sebagai baju yang dipinjamkan Gubernur. "Intinya saya ini ASN (Menerima) dimanapun harus kerja dan loyal dengan pimpinan," terangnya.

Untuk jabatan Pelaksana tugas Kasatpol PP sendiri nantinya akan dijabat oleh Apani Saharudin, yang juga menjabat Asisten I Sekda Provinsi Jambi. (aba