Kemendikbud Akhirnya Keluarkan Jadwal Pilrek Unja

Minggu, 05 Januari 2020 - 21:19:56 - Dibaca: 2929 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Keputusan jadwal Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Jambi (Unja) putaran terakhir akhirnya dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. Hasilnya 8 Januari 2020 dipilih sebagai jadwal penyelenggaraan pemilihan akhir.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Senat Unja Prof. Dr.H.Amri Amir, SE,M.Si. Dirinya menyebut sudah mendapat pemberitahuan dari Sekjen di Kemendikbud untuk penjadwalan pamungkas ini.

"Pemberitahuan lewat pesan instan (WA) kita diminta untuk adakan Pilrek yang telah ada tiga nama calon ini pada 8 Januari mendatang, di ruang Rapat Senat Unja," sampainya saat dikonfirmasi jambiupdate.co, Minggu (5/1).

Untuk undangan nantinya, Amri menyebut, akan disampaikan secara terbuka pada 6 Januari. Namun untuk pejabat Kemendikbud yang akan hadir di Unja, Amri mengakui belum mengetahuinya.

Tetapi, dari dua periode pemilihan lalu bukan Menteri yang langsung hadir. "Belum ada penunjukan, biasanya pejabat yang ditunjuk," sampainya.

Nantinya Pejabat Kemendikbud dan 56 anggota Senat (jika hadir seluruhnya) akan menyalurkan langsung hak suaranya dengan cara mencoblos. Tanpa terlebih dahulu menyampaikan visi misi. "Karena ini sudah tiga besar," katanya. (aba)