Tak Sanggup Mendaki, Bus Sekolah di Kerinci Terbalik, 3 Santri Terluka

Selasa, 07 Januari 2020 - 06:37:47 - Dibaca: 2663 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

KERINCI - Akibat tak sanggup mendaki di tanjakan, Mobil Bus yang mengangkut siswa Pesantren Darun Najjah, Desa Bubun Duri, kecamatan Gunung Tujuh, Kerinci, terguling.

Kecelakaan ini terjadi pada pada Senin (06/01), di jalan lintas Sungai Penuh-Kayu Aro, tepatnya di Desa Bengkolan Dua.

Akibatnya, tiga santri Pesantren Darun Najjah,dikabarkan terluka. Informasi yang diperoleh, mobil bus sebelum mengalami kecelakaan melakukan pendakian di desa Bengkolan Dua. Namun karena tidak sanggup mendaki akhirnya mundur dan menghantam tebing dipinggir jalan.

"Ya tadi saya dapat informasi ada kecelakaan Bus yang mengangkut siswa Pesentren Darun Najjah," kata Reno, salah seorang Anggota DPRD Kerinci Dapil Kayu Aro.
Dari informasi yang dia dapat, ada tiga anak yang mengalami luka diantaranya Zely (7) alamat Giri Mulyo, Ridho Egar (11) dan Kenzi (9) alamat Gunung Labu. "Zely dirujuk ke RSUD sungai Penuh, terus dirujuk lagi ke Padang karena sudah muntah darah," sebutnya.

Kalposek Kayu Aro, IPTU Dolizar, saat dikonfimasi membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan kejadian tersebut saat bus tidak sanggup mendaki.
"Ya, saat menanjak di Pendakian Bengkolan Dua bus itu mundur dan tidak bisa dikendalikan lagi, akhirnya terguling," ujar Kapolsek. (adi)