MAN IC Jambi Mulai Menerima Peserta Didik Baru, Berikut Jadwal dan Persyaratannya

Selasa, 14 Januari 2020 - 19:50:51 - Dibaca: 2203 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI-Kabar gembira bagi siswa yang berminat untuk menuntut ilmu di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Jambi. Terhitung mulai 13 Januari hingga 4 Februari 2020, sudah mulai tahapan pendaftaran Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Tahun pelajaran 2020/2021 yang dilakukan secara online.

Hal itu dibenarkan Kepala MAN IC Jambi, Zakiah, S.Ag, S.Pd., M. E. Sy bahwa ada 2 jalur SNPDB di MAN IC Jambi, yaitu jaluar regular dan jalur prestasi yang dilaksanakan secara bersamaan.

Untuk itu calon peserta didik diharapkan mengingat dan mencatat email serta password yang dimasukan ketika membuat akun. “Sebab pengumuman hasil seleksi akan dilakukan secara online,” ujar Zakiah.

Dikatakannya, supaya bisa mendaftar, maka harus mengikuti semua tahap dan mekanisme yang sudah ditetapkan. Adapun tahapannya:
Pertama, calon peserta diwajibkan membuat akun yang akan digunakan selama proses pendaftaran hingga kelulusan. Pendaftaran bisa langsung dapat dilihat di website MAN IC,” bebernya.

Mantan Kepala MAN IC Kota Batam ini juga mengharapkan dalam SNPDB MAN IC Jambi dapat berlangsung baik, sehingga diharapkan siswa pilihan yang berkualitas sesuai yang diharapkan.

“Harapan kita akan terjaring banyak siswa terbaik dari Jambi, tetapi tidak menutup kemungkinan siswa di luar Jambi. karena seleksi dilakukan secara nasional. Kita yakin anak-anak Jambi bisa bersaing dengan anak-anak dari luar Jambi,” harapnya.

Ditambahkannya, untuk jalur tes seleksi regular berbasis CBT bagi lulusan MTs/SMP. Sedangkan jalur prestasi, yaitu seleksi non tes sebanyak 10 persen bagi siswa yang memiliki prestasi peraih medali emas/Juara 1 bidang sains OSN, KSM, OPSI, MYRES tingkat Nasional.

Lalu prestasi Lomba Penelitian/Karya Ilmiah yang digelar Kemenag, Kemdikbud, LIPI dan Kemenritek Dikti serta penghargaan dari luar negeri yang merupakan lanjutan dari OSN seperti IMO, IBO, IPho, IChp, IOI, IGeo, IESO, IAO, IOAA, IEO, IEYI dan ASPC baik emas, perak maupun perunggu.

Untuk itu bagi yang ingin mendaftar bisa langsung mengakses alamat website https://madrasah.kemenag.go.id/snpdb2020. Pendaftaran dimulai dari 13 Januari hingga 4 Februari 2020 mendatang. (kta)