Pencarian Al Mughoni Dilanjutkan, Tim Akan Sisir Arah Hulu Sungai Manjunto

Minggu, 19 Januari 2020 - 18:40:37 - Dibaca: 775 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

KERINCI - Hilangnya Al Mughoni, remaja yang masih menduduki bangku ditingkat sekolah menengah atas (SMA) di kota Sungai Penuh, masih misteri.

Pasalnya, hingga hari ke 19 yakni Minggu hari ini, belum diketahui keberadaannya setelah dinyatakan hilang di wilayah hutan Danau Kaco sejak Rabu (01/01) lalu.

Berbagai upaya pencarian pun terus dilakukan, hingga hari ke 18 yakni Sabtu (18/01/2020), pencarian oleh tim SAR gabungan belum juga membuahkan hasil.

Beberapa tim gabungan bersama Komunitas Pecinta Alam, RAPI dibantu Warga serta relawan hingga hari ke 19 telah semangat melakukan pencarian bahkan akan melakukan pencarian kembali selama 7 hari menyisir wilayah hutan Danau Kaco.

Seperti dikatakan Rangka, salah seorang tim gabungan yang ikut melakukan pencarian mengatakan bahwa relawan gabungan membentuk kembali tim untuk melakukan pencarian survivor atas nama Ikhsan Al Mughoni yang di nyatakan hilang di Danau Kaco per tanggal 1 Januari 2020.

"Dengan jumlah personil keseluruhan 20 orang, pencarian akan dilakukan mulai tanggal 18 kemarin sampai 24 Januari 2020," bebernya.

Adapun puskodal (pusat komando dan pengendalian) ESAR ini berada di Desa Lempur dirumah salah satu masyarakat yang dijadikan posko sebelumnya. Dalam pencarian kali ini, Danramil 02 Gunung Raya sebagai SC (SAR Coordinator).

"Diharapkan dalam pencarian lanjutan ini akan menemukan survivor yang sudah memasuki hari ke 19 ini di nyatakan hilang," harapnya.

Adapun rencana pergerakan, adalah menyisir kearah hulu sungai manjunto arah tenggara. Dengan sistim Flayingcamp bermalam di hutan selama 7 hari kedepan. "diharapkan pencarian akan sangat efektif dan daerah penyisiran akan lebih luas," tegasnya.(adi)