Berlayar Pakai Kapal Phinisi, Jokowi Menikmati Matahari Terbenam di Labuhan Bajo

Senin, 20 Januari 2020 - 07:08:06 - Dibaca: 398 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) belayar menggunakan kapal phinisi di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, dalam kunjungan kerjanya pada Minggu (19/1).

Di kawasan destinasi wisata yang terkenal dengan keberadaan Taman Nasional Komodo tersebut, Presiden Ketujuh RI ini menikmati suasana matahari terbenam.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam siaran persenya menyampaikan, menjelang Minggu petang, Presiden ingin mencoba menaiki kapal phinisi.


“Presiden tidak hanya ingin menaiki kapal saja, tapi juga ingin melihat langsung kesiapan kapal-kapal tersebut menyambut wisatawan,” kata Heru.

Selain itu, mantan gubernur DKI Jakarta tersebut juga melihat kesiapan para anak buah kapal (ABK), kebersihan di kapal, dan keramahan para ABK di kapal tersebut.

“Presiden juga menilai kesiapan faktor keamanan dan keselamatan, seperti ketersediaan pelampung, radio komunikasi di kapal, dan peralatan lainnya,” kata Heru.
Tak hanya itu, Jokowi juga melihat spot-spot di kapal yang menarik untuk diabadikan oleh wisatawan dengan latar belakang laut dan kepulauan di Labuan Bajo.

“Sekarang kan zamannya harus instragamable, jadi Presiden juga mencoba spot-spot itu,” ujar Heru.

Presiden Jokowi menaiki kapal phinisi dari dermaga hotel tempatnya menginap sekitar pukul 17.50 WITA. Bertepatan dengan waktu matahari terbenam, suami Iriana itu berlayar sekitar 45 menit ditemani Staf Khusus Presiden Adamas Belva Syah Devara. (fat/jpnn)

Sumber: www.jpnn.com