Messi Gol, Debut Setien Sukses

Senin, 20 Januari 2020 - 07:14:21 - Dibaca: 357 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

BARCELONA – Barcelona susah payah mengalahkan tim papan tengah, Granada pada laga jornada ke-20 La Liga 2019/20 di Camp Nou, Senin (20/1/2020) dini hari WIB. Setelah pemain lawan mendapat kartu merah, Blaugrana akhirnya bisa mencetak gol dan meraih kemenangan tipis 1-0.


Granada yang mengalahkan Barcelona pada pertemuan pertama musim ini, September tahun lalu, kembali menunjukkan perlawanan sengit kala tandang ke Camp Nou.

Barcelona yang mengandalkan trio Lionel Messi, Antoine Griezmann dan Ansu Fati di lini depan kesulitan menembus pertahanan tim tamu. Hingga babak pertama usai, skor masih 0-0.

Pertahanan Granada mulai goyah setelah bek German Sanchez mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah pada menit 69. Sanchez harus mandi lebih cepat setelah berusaha menghentikan pergerakan Messi.

Unggul jumlah pemain membuat anak asuh Quique Setien lebih leluasa menggempur pertahanan tim tamu.

Akhirnya pada menit 76, lewat kerja sama apik Messi dan Arturo Vidal diakhiri dengan sepakan terarah Messi di dalam kotak penalti untuk membawa Barca unggul 1-0.

Di sisa waktu yang ada, tidak ada lagi gol tercipta. Barca menang tipis 1-0 di laga debut Setien sebagai pelatih baru Blaugrana menggantikan Ernesto Valverde.

Kemenangan ini membuat Barca kembali ke puncak klasemen menggusur Real Madrid. Kedua tim sama-sama mengemas 43 poin, tapi Barca unggul selisih gol.

Sementara Granada tertahan di peringkat 10 dengan 27 poin.(fat/pojoksatu)

sumber: www.pojoksatu.id