Prodi PIAUD UIN STS Jambi Laksanakan Study Visit

Senin, 20 Januari 2020 - 20:17:15 - Dibaca: 700 kali

Google Plus Stumbleupon


Dosen PIAUD UIN Bandung, dosen PIAUD UIN STS Jambi foto bersama mahasiswa usai pertemuan.
Dosen PIAUD UIN Bandung, dosen PIAUD UIN STS Jambi foto bersama mahasiswa usai pertemuan. / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Program Studi PIAUD  bersama Badan Pengurus Himpunan Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini UIN Sultan Thaha Saipuddin Jambi (BPH-HMP PIAUD) UIN STS Jambi sukses melaksanakan kegiatan study visit ke Universitas Sunan Kalijaga Jogjakarta pada tangga 16 Januari 2020. Serta ke Universitas Sunan Gunung Jati di Bandung pada tanggal 17 Januari 2020.

 Untuk rincian kegiatan UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta yakni workshop Kolaboratif pada 16 Januari 2020.Dan rincian kegiatan di UIN Sunan Gunung Jati Bandung yakni  seminar nasional pada 17 januari 2020.

 Kegiatan yang dilakukan ini berakhir di Kota Bandung dimana dilakukan Focus Grup Discussi dengan PG PAUD UPI Bandung dalam meningkatkan kerjasama antar lembaga. Pada saat di Jurusan PIAUD UIN Bandung kegiatan berupa penandatanganan MoU juga diisi dengan seminar Nasional yg diisi oleh ketua Prodi PIAUD UIN STS Jambi Ridwan S.Psi.,M.Psi.,Psikolog dan Fadlan, M.Pd.I serta ibu Normalia, M.Pd selaku dosen PIAUD UIN STS Jambi dan Dra. Hj. Yuyun Yulianingsih, M.Pd selaku ketua Jurusan PIAUD UIN Bandung.

 Jumawan, Ketua BPH-HMP PIAUD UIN STS Jambi menuturkan kegiatan studi visit ini sebagai bentuk salah satu kegiatan BPH-HMP PIAUD UIN STS Jambi.

 "Semoga dengan adanya kegiatan study visit dapat menambah pengetahuan anggota BPH-HMP PIAUD UIN STS Jambi dan semakin solidnya antar keluarga besar mahasiswa PIAUD," harapnya.

 Ketua Prodi PIAUD UIN STS Jambi Ridwan S.Psi.,M.Psi.,Psikolog  menuturkan kegiatan ini merupakan bagian dari penunjang akreditasi dari sisi Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian yang insya Allah PIAUD akan menyiapkan kembali reakreditasi prodi.

 "Diharapkan pula mahadiswa mendapatkan pengalaman dan ilmu yang beharga yang dapat di implementasikan ketika kembali ke kampus," tandasnya.  (azz)