Penentuan Arah Dukungan di Pilgub Jambi, Demokrat Rampungkan Survei Tahap Pertama

Selasa, 21 Januari 2020 - 06:04:08 - Dibaca: 427 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI- Dukungan Demokrat untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi sudah hampir final. Ini setelah partai berlambang merci merampungkan survei tahap pertama yang dilakukan belum lama ini.

“Survei tahap pertama sudah selesai, tinggal survei kedua. Untuk Pilgub, dari awal kita sudah sampaikan bahwa ada dua kali survei yang dilakukan,” ujar Burhanuddin Mahir, Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi, Senin (20/1).

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi ini menjelaskan, survei kedua akan dilakukan pihaknya pada Maret mendatang. Setelah itu menyusul dukungan secara resmi jelang pendaftaran calon di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi.

“Survei kedua itulah yang nantinya menjadi pembanding. Tentu harapan kita ada progress dari masing-masing kandidat,” ucapnya.

Soal hasil survei pertama, kata Burhanuddin Mahir, perbedaan tidak terlalu signifikan. Beberapa kandidat memang unggul di masing-masing wilayah karena menjadi kepala daerah.

“Tapi kita ingin melihat bagaimana elektabilitasnya secara utuh. Artinya semua daerah di 11 kabupaten/kota harus bisa dimaksimalkan,” ucapnya. (aiz)