PAN Akan Usung Kader Untuk Pilkada

Selasa, 21 Januari 2020 - 09:50:21 - Dibaca: 1035 kali

Google Plus Stumbleupon


Dipo Nurhadi Ilham
Dipo Nurhadi Ilham / Jambi Ekspres Online

JAMBI- Partai Amanat Nasional (PAN) akan mengusung kader murni untuk perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada ) serentak di Provinsi Jambi 2020.

      Hal itu diungkapkan Dipo Nurhadi Ilham, Wasekjen DPP PAN kemarin. Menurut Dipo di lima daerah yang bakal dihelat pilkada di Provinsi Jambi yakni, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Bungo, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Kota Sungaipenuh serta pilkada Gubernur Jambi, PAN akan mengusung kader murni untuk nomor 1.

      “Ini sudah menjadi keputusan DPP PAN, bahwa PAN harus kader murni untuk nomor 1 (bupati atau walikota ataupun gubernur, red),”kepada jambiekspres.co.id.

      Dipo menambahkan, mengenai Kota Sungaipenuh yang juga basis Wasekjen DPP PAN tersebut, PAN juga bakal mengusung kader murni sebagai nomor satu untuk perebutan kursi walikota. Tentunya kader yang kredibel yang bisa melakukan perubahan besar untuk Kota Sungaipenuh kedepan.

      “Ya betul semua sudah diputuskan. Bahwa untuk calon yang maju di pilkada kita usung kader murni. Agar Partai Amanat Nasional semakin besar,”tandasnya.

      Disinggung bakal koalisi untuk maju dipilkada ini? Dipo menjelaskan, PAN tetap wait and see semua partai lain tetap dijajaki untuk diajak koalisi.

      “Namunn untuk saat ini belum ada kesepakatan koalisi dengan partai manapun. Namun menjalin komunikasi sudah kita lakukan jauh-jauh hari. Ya, harapan kita dengan melakukan komunikasi bakal terjalin koalisi, sehingga jagoan yang akan kita usung makin kuat guna memenangkan pertarungan ini,”jelasnya (van)