Melamar Dipenghujung Penjaringan

Rabu, 22 Januari 2020 - 11:25:36 - Dibaca: 277 kali

Google Plus Stumbleupon


FOTO : FAIZARMAN/JE
PENJARINGAN : Bupati Tanjab Barat, Safrial menyerahkan berkas penjaringan kepada Ketua DPD Gerindra , Sutan Adil Hendra.
FOTO : FAIZARMAN/JE PENJARINGAN : Bupati Tanjab Barat, Safrial menyerahkan berkas penjaringan kepada Ketua DPD Gerindra , Sutan Adil Hendra. / Jambi Ekspres Online

JAMBI- Bupati Tanjab Barat, Safrial sepertinya mendapatkan jalur khusus mendaftar di Gerindra. Soalnya, politisi PDI Perjuangan itu melamar partai berlambang burung Garuda di penghujung penjaringan.

          Ketua DPD Gerindra, Sutan Adil Hendra (SAH) membantah jika ada perlakuan khusus. Menurutnya, pengembalian formulir sudah lama di jadwalkan, namun kedua belah pihak memiliki kesibukan masing-masing.

          “Untuk mengsingkronkan waktu ini yang susah. Dia (Safrial, red) juga menjalankan tugas sebagai Bupati dan saya di DPR begitu sibuk,” ujarnya.

          Sehingga dirinya bersyukur di tengah kesibukan itu, pengembalian dapat dilakukan setelah menemukan momentum yang pas. “Jadi kebetulan sekarang baru ada waktunya. Apalagi beliau ingin saya langsung yang menerima,” katanya.

          Kedepan, kata SAH, pihaknya akan melakukan survey internal dengan menggunakan dua lembaga. Hasilnya akan menjadi acuan untuk mementukan dukungan d Pilgub Jambi.

          “Tingal nanti kita melihat hitung-hitungannya. Siapa yang berpeluang dengan melihat survey tad,” sebutnya.

          Sementara itu, Safrial mengaku jika keputusannya untuk mendaftar setelah melewati beberapa pertimbangan. “Inilah petunjuk dari Allah, itu kehenda-Nya,” ujarnya.

          Bupati Tanjab Barat dua periode ini juga membantah jika dirinya mendapatkan perlakukan istimewa. “Tidaklah, semuanya kita serahkan kepada partai dengan makanisme yang ada,” ucapnya.

          Ia berharap Gerindra bisa menjadi pengusung dirinya maju di Pilgub Jambi. Namun dirinya tetap menyerahkan sepenuhnya keputusan terhadap pemilik takdir. “Doa saya tetap seperti dulu, kalau memang ini baik maka mudahkan dan berikan jalan. Tapi kalau pencalonan ini banyak mudoratnya, maka saya minta agar ditutup,” tegasnya.

          Terkait wakil, Safrial belum mengambil keputusan. Menurutnya, politik itu cair dan wakil bisa di putuskan di kemudian hari. “Jadi cair sekali, yang penting kita ingin bagaimana kursi ini bisa diperoleh dulu,” tukasnya. (aiz)