Kesan Pemain Liga 1 Merumput di Jambi, Hari Nur : Lapangannya Gak Bagus, Harus diperhatikan

Rabu, 22 Januari 2020 - 22:30:48 - Dibaca: 528 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI – Gelaran tahunan Gubernur Jambi Cup berakhir pada (22/1), dengan PS Merangin keluar sebagai juara. Dari gelaran inipun banyak dipetik kesan dibawa pulang para pemain. Tak terkecuali pemain Liga 1 Indonesia yang memperkuat PS Merangin.

Hari Nur Yulianto, Striker PS Merangin yang aslinya pemain PSIS Semarang ini memiliki kesan tak baik dengan venue pertandingan. “Kesannya saya, lapangannya gak bagus, terlalu beresiko bagi pemain,”ujar pria asal JAwa Tengah ini.

Seharusnya, kata dia sekelas Provinsi Jambi paling tidak memiliki stadion yang lumayan. “Paling tidak standar nasional lah (rumputnya, red), karena rugi pemainnya kabn bagus-bagus,” ujarnya.

Setali tiga uang, kolega Hari Nur dari PSIS Semarang yang juga membela PS Merangin Jandia Eka Putera mengakui hal yang sama. Kata dia saat merumput di Jambi, dia selalu berpesan juga kepada rekannya sesame Liga 1 itu. “Karena dia (Hari Nur,red) yang mau diajak main disini, jadi saya ingatkan yang penting jaga kaki saja,” kata prai asal Sumatera Barat ini.

Terlepas dari kondisi lapangan yang buruk, Jandia menyebut bersyukur timnya bisa mempertahakan gelar. Terlebih kata dia belum ada tim yang bisa mempertahakan gelar juara. “Karena tahun kemarin saya juga perkuat PS Merangin dan juara, jadi alhamdullilah saja, saya ini perkuat Merangin karena ada keluarga di Merangin dan bukan keturunan Merangin sih,” kata dia seraya menjelaskan alasannya bermain di PS MErangin.

Untuk kariernya di musim Liga 1 tahun ini, Jandia menyebut masih akan berseragam PSISI Semarang. “Saya masih di PSIS, dan awal Februari ini berangkat (Pemusatan Latihan),” jelas eks kiper Semen Padang ini. (aba)