Fakultas Saintek UIN STS Jambi

Siap Mencetak Mahasiswa Entrepreneurship Berbasis Islami

Kamis, 23 Januari 2020 - 19:58:19 - Dibaca: 630 kali

Google Plus Stumbleupon


Foto bersama Dekan Saintek, tamu undangan, dosen dan mahasiswa.
Foto bersama Dekan Saintek, tamu undangan, dosen dan mahasiswa. / Jambi Ekspres Online

JAMBI-Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) UIN STS Jambi melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Visi,  Misi dan Tujuan Fakultas Saintek UIN STS Jambi pada Rabu (22/1) kemarin.

Fakultas Saintek menjadi Fakultas terdepan di UIN STS Jambi. Fakultas Saintek juga menjadi yang terdepan dalam memproses pendidikan pengajaran penelitian dan pengabdian masyarakat.

Visi Misi Fakultas Saintek yakni Menjadi Fakultas yang Unggul sebagai Lokomotif Perubahan Sosial dengan semangat moderasi Islamic Teknopreneurship.  Karena Fakultas Saintek itu adalah fakultas baru yang harus berjalan sesuai dengan peraturan atau standar yang ditetapkan oleh Pemerintah. 

        “Maka kita harus unggul, terstandar di BAN PT,  terakreditasi serta standar-standar lainnya, standar internasional seperti AUN CA, ISO. Ada 3 prodi yang harus terdepan di bidangnya.  Yakni Prodi Fisika,  Prodi Kimia dan Prodi Sistem Informasi,” aku Dr. Iskandar, S.Ag, M.Pd, M.Si, Dekan Fakuktas Saintek UIN STS Jambi.

Lebih lanjut dia menjelaskan tiga prodi  ini memiliki prospek yang luar biasa.  Pihaknya juga percaya bisa mencetak profil lulusan mahasiswa.  Jadi setelah lulus bisa jadi apa, dimana bisa menjadi entrepreneurship yang mengedepankan nilai-nilai Islam. 

“Walaupun sarjana kita adalah sarjana Saintek tetapi mereka kita dukung dengan nilai-nilai Islami. Jadi dia siap berbaur dengan masyarakat dengan mengedepankan nilai-nilai,” tandasnya. (azz)