Perayaan Imlek, Penjagaan Vihara dan Klenteng di Kota Jambi Diperketat

Jumat, 24 Januari 2020 - 14:21:42 - Dibaca: 702 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

 

 JAMBI - Demi Menjaga dan memberikan rasa aman kepada umat beragama Budha merayakan Imlek dan tahun Baru, Kapolsek Jelutung Kota Jambi IPTU Dian Pornomo, menyambangi beberapa Klenteng yang ada di kota Jambi.

Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada benda-benda yang mencurigakan jelang puncak perayaan hari Raya Imlek.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Kapolsek pada hari Kamis (23/1) sekira pukul 10.00 WIB. Polisi dengan pangkat Dua Balok di pundak itu, mengatakan kegiatan ini sengaja ia laksanakan untuk mengecek dan memastikan Kamtibmas tetap terjada saat perayaan tahun baru Imlek nantinya.

"Sekalain saya bersilahturahmi bersama Umat Budha yang ada di Kota Jambi, sambil memastikan tidak ada benda-benda yang mencurigakan di kawasan tempat ibadah, sehingga nantinya bisa beribadah dengan lancar," jelasnya.

Kapolsek menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Jambi agar tetap selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Imlek nanti.

"Kita manusia baiknya harus saling dukung dan menjaga satu sama lain. Saling menghormati dan yang paling penting adalah menjaga toleransi antar umat beragama, rasa amanan itu tercipta oleh sikap diri kita masing-masing. Jika kita bisa saling menghormati, maka saya yakin, tidak akan ada yang namanya kerusuhan dan gangguan Kamtibmas kedepannya," paparnya. (scn)