Tiga Guru di Kota Jambi yang Bepergian ke China Juga Diperiksa, tapi Diperbolehkan Pulang oleh Pihak RS

Senin, 27 Januari 2020 - 19:38:15 - Dibaca: 344 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI-Seorang WNA China yang berprofesi sebagai guru di Jambi masih dirawat di ruangan isolasi RSUD Raden Mataher Jambi sampai hari ini (27/1) setelah sebelumnya dirujuk dari salah satu RS Siloam Kota Jambi.

Bahkan kedatangan pasien ini tidak melalui jalan umum yang ada di RSUD, namun dengan jalur khusus.

"Tidak melewati bangsal dan tidak melewati area terbuka. Kita lewatkan jalur yang tidak banyak bertemu dengan orang lain," kata Wakil Direktur Pelayanan RSUD Raden Mattaher Jambi, dr. Dewi Lestari.

Terkait tiga orang lagi yang memeriksakan diri, menurut Dewi mereka hanya melakukan screening. Sebab dikhawatirkan juga turut tertular.

"Hanya memeriksakan. Setelahnya pulang, yang dirawat hanya satu," sampainya.

Berdasarkan penelusuran jambiupdate, ketiga orang yang diperiksa juga melakukan perjalanan ke China, namun tak sampai menuju Wuhan. Berbeda dengan pasien yang dirawat lebih lanjut yang sempat melakukan perjalanan ke Kabupaten Wuhan, Provinsi Hubei, China.

Lanjut Dewi, untuk keterangan penanganang lebih lanjut, nanti akan disampaikan oleh pihak Kepala Dinas Kesehatan. ‘‘Kami intinya mengobati untuk kondisi yang dirasakan pasien saat ini. Untuk Virus Corona baru terduga,’‘ ujarnya. (aba)