Jambi Tuan Rumah Panfila 2020

Rabu, 29 Januari 2020 - 19:16:47 - Dibaca: 399 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI – Jambi akan menjadi tuan rumah event nasional Panfila (Pameran Nasional Filateli) 2020. Hal ini dikatakan Awaluddin Haldi, Ketua Pengurus PFI (Perkumpulkan Filatelis Indonesia) Daerah Provinsi Jambi kepada Jambi Ekspres (29/01). Jambi menjadi tuan rumah setelah melalui penetapan oleh PFI Pusat yang diketuai oleh Fadli Zon. Tahun lalu acara ini diperhelat di Makassar.
“Ini akan menjadi momen baik bagi Jambi, karena semua pengurus PFI serta filateli perwakilan semua provinsi di Indonesia akan datang ,” ujar Awal. Dalam jadwal akan ikut serta dalam pameran ini para kolektor dari negara lain, diantaranya dari Arab dan dalam konfirmasi dari negara lainnya. “Kita berharap banyak kolektor yang akan ikut berpartisipasi, dan memang biasanya event Panfila selalu ramai diikuti,” lanjut Awal.
Panfila 2020 dalam jadwal akan diselenggarakan akhir tahun 2020 selama tiga hari. Berbagai agenda telah dirancang, diantaranya pameran benda filateli milik kolektor dari seluruh Indonesia, lomba – lomba serta event lain yang mengusung tema filateli. Pameran ini juga akan mengangkat serta potensi produk lokal Jambi. “Sekitar bulan Maret, panitia PFI Jambi akan melakukan rapat kooprdinasi dengan Katua PFI Pusat, dalam jadwal bapak Fadli Zon akan memimpin rapat ini nantinya dan beliau akan datang ke Jambi sekaligus untuk mengecek kesiapan venue dan lainnya,” lanjut Awal.
Guna menyukseskan acara kelas nasional ini, Event Organizer Jambi Ekspres, JEOrganizer, didapuk PFI sebagai EO kegiatan. Dona Piscesika, Pimpinan JEOrganizer mengatakan, pihaknya telah menyiapkan banyak konsep untuk event ini. “Kita ingin Jambi mendapat kesan di hati utusan dari seluruh Indonesia dan ingin masyarakat Jambi mendapat banyak tambahan edukasi tentang dunia filateli saat menjadi tuan rumah, jadi kita akan rancang kegiatan ini sedemikian rupa dengan arahan PFI,” lanjut Dona. (dpc)