Pelantikan PKK 6 Kecamatan, Bupati Masnah Harap Kader dapat Berperan Aktif di Masyarakat

Selasa, 04 Februari 2020 - 15:18:42 - Dibaca: 2412 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SENGETI- Usai dilakukan perombakan jajaran Camat di Kabupaten Muarojambi beberapa waktu lalu, maka kini giliran para Ketua PKK di Enam Kecamatan yang dirombak ikut dilantik, Keenam kecamatan itu adalah Kecamatan Bahar, Bahar Utara, Maro Sebo, Taman Rajo, Kumpeh Ulu dan Jambi Luar Kota atau Jaluko.

Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro ikut menghadiri acara pelantikan ini, dalam sambutannya Bupati mengharapkan para kader PKK di daerah itu untuk ikut berperan melakukan pelatihan dan menggali potensi kaum ibu di daerah itu.

"Anggota PKK harus berperan aktif dalam meningkatkan pemberdayaan kaum ibu melalui program-programnya," kata Bupati Masnah.

Acara yang digelar di Kantor Kecamatan Bahar Utara ini dilaksanakan pada Senin (3/2) pagi, Bupati menyebutkan ada beberapa camat yang diganti, sehingga perangkat ketua PKK setempat mengalami pergantian.

 

"PKK ini sangat penting di masyarakat, khususnya dalam memberikan pembinaan kepada ibu-ibu," katanya.

Menurut dia, melalui pelatihan-pelatihan itu, maka ibu-ibu akan manu dan pada gilirannya suatu daerah akan maju dan berkembang pula, Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK enam kecamatan itu dlakukan oleh Ketua TP PKK Muarojambi Hj Ririn Novianti.(era)