Digelar Hari Ini

2.873 Peserta Rebutan 226 Formasi di Pemkab Bungo

Selasa, 11 Februari 2020 - 07:04:48 - Dibaca: 2000 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

BUNGO-Berbeda dengan kabupaten/kota lainnya di Provinsi Jambi, seleksi Kopetensi Dasar (SKD) CPNS 2020 di Bungo digelar mulai Selasa 11 Februari (hari ini, red).

Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bungo, Wahyu Sarjono membenarkan hal tersebut.

Menurutnya, seleksi yang digelar di aula serbaguna MTQ Baru Kabupaten Bungo ini digelar selama 3 hari, yakni dari Selasa 11 Februari sampai Kamis 13 Februari 2020.

"Tes dimulai dari pukul 08.00 - 17.30 WIB. Setiap hari dilakukan tes sebanyak lima sesi. Setiap sesi diisi oleh 200 orang peserta ujian," ucap Wahyu Sarjono.

Dikatakannya, seleksi ini akan diikuti oleh 2.873 peserta. Dimana formasi yang dibutuhkan adalah sebanyak 226, terdiri dari guru sebanyak 152 orang, tenaga kesehatan 43 orang, dan tehknis sebanyak 31 orang.

"Kami menghimbau agar semua peserta bisa datang tepat waktu. Selain itu juga sebaiknya persiapkan diri. Dan tidak lupa ikuti aturan yang ada ," sebut Wahyu Sarjono.

Jika peserta nantinya dinyatakan lolos SKD, lanjut Wahyu Sarjono, maka akan mengikuti seleksi selanjutnya yakni Seleksi Kopetensi Bidang (SKB).

"Jika lolos SKD, maka lanjut ke seleksi SKB. Begitu juga kalau lulus SKB, nanti akan lanjut ke seleksi selanjutnya sampai dinyatakan lulus," tutup Wahyu.

Terpisah, Wakil Bupati Bungo, Safrudin Dwi Apriyanto meminta seluruh peserta CPNS untuk mempersiapkan diri sebelum mengikuti seleksi.

"Persiapkan diri sebaik - baiknya, karena Insyaallah seleksi ini murni atas kemampuan diri sendiri, bukam atas bantuan orang lain," ucap Wabup usai melepas mahasiswi KKN. (ptm)