Minions Bikin Raket Lawannya Sampai Retak, Indonesia 2, Malaysia 0

Minggu, 16 Februari 2020 - 17:57:21 - Dibaca: 745 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MANILA - Ganda putra terbaik di dunia saat ini Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya alias Minions menunjukkan kelasnya saat memberikan kemenangan kedua buat Indonesia, pada laga final regu putra Badminton Asia Team Championships atau BATC 2020.


Turun di partai kedua pertemuan Indonesia vs Malaysia di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Minggu (16/2) sore WIB, Minions menang atas ganda ranking delapan dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Minions menang 22-20, 21-16 dalam waktu 30 menit (statistik BWF).
Penampilan Minions tak bisa dibendung Aaron/Soh. Pada gim pertama, Marcus/Kevin memang sempat mendapat perlawanan, tetapi di gim kedua Aaron/Soh kewalahan meladeni keperkasaan Minions.

Aaron/Soh kesulitan menebak arah permainan Minions. Marcus dan Kevin bergantian menjadi penyumbang poin.

Pada gim kedua, saat kedudukan 9-8 untuk Minions, sempat terjadi insiden raket Aaron dan Soh retak berbarengan. Itu gara-gara raket mereka beradu dengan keras saat sama-sama mencoba mengembalikan drive deras dari Kevin yang tepat mengarah ke tengah, di antara Aaron dan Soh.
Aaron dan Soh sama-sama mencoba merespons, tetapi sayang raket mereka beradu dan kok gagal menyeberangi net. Setelah itu, Minions makin menggila dan membungkus kemenangan 21-16. Minions pun menang dan unggul rekor pertemuan dengan Aaron/Soh 6-0.

Minions juga membuat Indonesia untuk sementara unggul 2-0 dari Malaysia, setelah di partai pertama Anthony Sinisuka Ginting menang atas Lee Zii Jia juga dengan skor 22-20, 21-16.

Kini sedang bertanding partai krusial, antara Jonatan 'Jojo' Christie melawan Cheam June Wei. Andai Jojo yang menang, selesai sudah. Indonesia kembali juara BATC. Jika tunggal Negeri Jiran yang menang, maka partai keempat harus dimainkan. (adk/jpnn)

sumber: www.jpnn.com