Makanan Satu Ini Laris Manis di Tengah Merebaknya Virus Corona Tiongkok

Senin, 17 Februari 2020 - 06:35:27 - Dibaca: 319 kali

Google Plus Stumbleupon


Foto yang diabadikan pada 15 Februari 2020 ini menunjukkan sebuah kartu bertuliskan nama dan suhu tubuh dari staf restoran hot pot di Kota Chongqing, Tiongkok. Foto: Xinhua/Wang Quanchao
Foto yang diabadikan pada 15 Februari 2020 ini menunjukkan sebuah kartu bertuliskan nama dan suhu tubuh dari staf restoran hot pot di Kota Chongqing, Tiongkok. Foto: Xinhua/Wang Quanchao / Jambi Ekspres Online

CHONGQING - Antusiasme warga Tiongkok terhadap makanan lezat tidak akan pernah surut bahkan di tengah mewabahnya virus corona. Di Chongqing yang terkenal dengan hidangan rebusannya atau hot pot, pemerintah dan restoran setempat mengambil berbagai upaya guna memenuhi kebutuhan warga.

Restoran-restoran yang menyajikan hidangan rebusan dalam wadah panas (hot pot) mulai menyediakan layanan takeaway yang bebas kontak kepada para konsumen di bawah arahan otoritas yang berwenang dalam pencegahan dan pengendalian wabah virus corona.

Para konsumen dapat memesan makanan melalui beragam platform seperti telepon, aplikasi dan situs web. Layanan takeaway alias dibungkus ini telah ditingkatkan keamanannya dalam hal pembelian, pemrosesan dan pengiriman, sehingga menarik minat banyak konsumen. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

sumber: www.jpnn.com