Pemerintah Kabupaten Bungo Keluarkan Himbauan

Minggu, 15 Maret 2020 - 16:10:05 - Dibaca: 1135 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARA BUNGO - Untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona (covid 19), pemerintah Kabupaten Bungo menghimbau agar tidak mengadakan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak di luar ruangan.

Himbauan ini disampaikan untuk semua instansi pemerintahan, rumah sakit, BUMD, BUMN, perguruan tinggu, ormas, perangkat desa, serta seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Bungo.

"Kita meminta semuanya mematuhi himbauan ini. Tujuannya untuk kebaikan kita semua, yakni untuk menjauhi terjadinya penyebaran virus corona. Kita berharap jangan sampai ada masyarakat yang kena ," ucap Bupati Bungo, H Mashuri.

Selain itu, Mashuri juga mengumumkan bahwa acara rutin car free day setiap minggu pagi untuk sementara juga ditiadakan. Acara ini akan kembali diadakan setelah ada pemberitahuan lebih lanjut.

"Untuk mengantisipasi terjadinya penularan, Kita juga membatasi atau menghentikan sementara perjalanan luar daerah, khusunya wilayah yang terpapar virus corona ," sebut H Mashuri.

Tak hanya itu, H Mashuri juga meminta agar semua instansi pemerintah dan juga swasta agar menyiapkan hand sanitazer (anti septik untuk tangan) dan alat pengukur suhu tubuh (front office).

"Kita minta hand sanitazer dan front office ini disediakan di depan pintu masuk kantor. Jadi jika ada yang terpapar virus masuk, kita bisa mengetahuinya serta melakukan penindakan ," ujarnya.

Terkahir, H Mashuri menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan. Selalu berprilaku hidup sehat dengan mengkonsumsi sayuran dan buah buahan.(ptm)