Info Terkini Corona Jambi 25 Maret : ODP Bertambah 5 Kasus, PDP Bertambah 3 Ini selengkapnya

Rabu, 25 Maret 2020 - 21:48:09 - Dibaca: 799 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Tim gugus depan penanganan coronavirus disease (Covid19) mengumumkan hasil catatan dari seluruh Rumah sakit rujukan se Provinsi Jambi untuk Rabu (25/3). Hasilnya, bertambah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 5 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah 3 orang.

Juru bicara satgas COVID-19 Jambi, Johansyah mengatakan untuk penambahan hari ini yakni OPD berjumlah lima orang semuanya di RSUD Raden Mattaher. "Dan untuk PDP bertambah 3 rinciannya 1 dari Rasen Mattaher dan 2 orang di RSU Abdul Manap Kota Jambi, direncanakan besok uji SWAB nya," terangnya.

Jika ditotal hingga hari ini ada 178 ODP, 14 PDP dan 3 sampel dahak dalam proses uji laboratorium Kemenkes RI. Serta masih 1 positif corona.

Dikatakan Johansyah data yang direkap memang untuk hari ini bisa disajikan pada malam hari. Dikarenakan sedang menunggu rekapan dari daerah. "Tapi untuk besok akan kita umumkan pukul 17.00 WIB dan daerah paling lambat input ke kami 15.00 WIB," jelasnya.

Untuk besok juga kata Johan, pihaknya akan memulai penyampaian rikis baru berupa rekaman kepada awak media Pemprov Jambi. "Nanti akan kami jawab pertanyaan awak media dalam video, yang akan kami kirimkan pukul 17.00 WIB," terangnya. Diyakini ini sebagai langkah memutus mata rantai Covid19 dalam pengumpulan orang dengan jumlah banyak. (aba)