Penjelasan Jubir Corona Jambi Soal Melonjaknya ODP di Provinsi Jambi Hari Ini Mencapai 783 Orang

Kamis, 26 Maret 2020 - 20:43:31 - Dibaca: 935 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Tim gugus tugas penanganan Covid19 mengeluarkan data terbaru per 26 Maret, bersumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Jambi.

Data ini disampaikan langsung oleh Jubir Covid19 Jambi Johansyah.
Tercatat jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah 605 dari hari sebelumnya (26/3) yang hanya 178. Begitupula Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang bertambah menjadi 21 dari sebelumnya 14 orang.

Jika ditotal hari ini di Jambi ada 783 ODP ,21 PDP, 1 Pasien Positif, 9 Pasien Negatif dan 11 masih diuji lab sampel SWABnya.

Yang terbanyak untuk ODP ada pada Kota Jambi 258 orang dan PDP 11 orang. Sementara itu yang terbanyak kedua untuk ODP ada didaerah Sarolangun dengan angka 242. Dan terbanyak kedua PDP ada di Kerinci dengan 3 orang.

Johansyah mengatakan untuk penambahan ODP yang tinggi ini didalamnya termasuk puluhan anggota DPRD kota Jambi, kemudian mahasiswa praktikum UIN STS ke Jawa, serta Siswa SMA 1 Kota Jambi yang pulang fieldtrip dari Jawa dimasukkan kedalam ODP Kota Jambi.

Kemudian juga untuk anggota DPRD Muaro jambi juga dimasukan status ODP di Kabupaten Muara Jambi. Kemudian anak sma 1 Kota Jambi ke pulau jawa sudah masuk.

Untuk perkembangan lainnya, seperti informasi yang tersebar banyak TKI yang sudah datang di Kabupaten Kerinci, dikatakan Johansyah data awal yang kita dapat jumlah berjumlah ratusan. "Namun setelah di kroscek Dinas kesehatan Provinsi Jambi ke Dinkes Kerinci udah agar di seleksi kembali orang dengan status ODP, maka dari hasil seleski tersebut berkurang dari 200 an menjadi hanya belasan seperti ODP di Kerinci yang hanya 18 orang," terang Johan.

Kemudian pula, untuk yang hari ini berkembang 122 orang yang tiba dari Batam uji kesehatan sudah dilakukan. Namun data tersebut dimasukkan pada data hari ini (26/3). (aba)