2013, Ribuan Batang Sawit Bersertifikat

Selasa, 16 Oktober 2012 - 10:22:27 - Dibaca: 944 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SAROLANGUN – Kepala Disbunhut Sarolangun, Ir Joko Susilo, mengatakan pihaknya merencanakan di tahun 2013 mendatang akan membantu bibit sawit bersertifikat untuk masyarakat. ‘’Program ini bertujuan untuk mengganti bibit-bibi kelapa sawit masyarakat yang tidak bersertifikat,’’ sebutnya, kemarin.

            Dikatakannya, sejauh ini di Sarolangun masih banyak terdapat masyarakat yang berkebun kelapa sawit, namun hasil kebun tidak sesuai dengan harapan, karena masyarakat tidak mengerti mana bibit kelapa sawit yang bagus dan berkualitas. ‘’Tahun 2013 kami merencanakan 18.500 batang bibit sawit bersertifikat untuk rakyat. Mudah-mudahan ini terwujud,’’ katanya.

            Ditakannya, , Tahun 2012 ini pihaknya hanya mendapat bantuan bibit kelapa sawit bersertifikat 15 ribu batang bibit, ini berarti menunjukkan adanya peningkatan perhatian pemerintah terhadap masyarakat Sarolangun baik pemerintah perovinsi maupun Pemkab Sarolangun.

            Jka rencananya ini tercapai, tambahnya, pihaknya akan menyalurkan bantuan dengan teliti dan harus tepat sasaran, ‘’Kami tentunya harus selektif dalam pendataan masyarakat penerima bantuan bibit bersertifikat ini, dan harus orang yang betul-betul membutuhkannya,’’ tegasnya.

            Joko berharap dengan dibantunya bibit kelapa sawit bersertifikat ini bisa mendongkrak pendapatan hasil panen warga, sehingga program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat itu tercapai, ‘’Selama inikan masyarakat berkebun seadanya dan apa adanya, tentunya hasil panen mereka tidak sebanding dengan pengeluaran. Untuk itu kita bantu bibit sawit yang berkualitas supaya hasil panen mereka bisa lebih banyak dan berkualitas,’’ harap Joko.

(zha)