10 Depot Air Minum Tidak Memenuhi Syarat

Selasa, 16 Oktober 2012 - 10:23:56 - Dibaca: 1283 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SAROLANGUN - Dengan menjamurnya usaha depot air minum isi ulang di Sarolangun, Dinas kesehatan (Dinkes) menghimbau kepada masyarakat supaya hati-hati dalam memilih tempat isi ulan. Berdasarkan data yang diterima Dinkes Sarolangun, masih banyak depot air minum yang belum memenuhi syarat.

            ‘’Yang terdata sekarang sebanyak 49 unit. Ada 10 unit depot yang tidak memenuhi syarat. Saya yakin masih banyak depot lain yang belum terdata,’’ kata Kepala Dinkes Sarolangun, Adnan, kemarin.

            Adnan juga menghimbau bagi pemilik depot air yang sudah terdata untuk melakukan pemeriksaan secara berkala, sebab dalam tiga bulan kualitas air depot isi ulang harus diperiksa Dinkes, supaya kesehatannya bisa terpantau.

            Selain itu, Adnan berharap kepada masyarakat untuk memilih tempat isi ulang air minum yang sudah memiliki izin atau sertifikat kesehatannya, ‘’Kalau tidak ada depot isi ulang yang resmi, sebaikknya mengkonsumsi air minum yang di masak sendiri dan ini yang lebih terjamin, sehingga kita tidak was-was terhadap kualitasnya,’’ imbuh Adnan.

(zha)