5 Unit MPLINK Segera Dioperasikan

Selasa, 16 Oktober 2012 - 10:26:11 - Dibaca: 1199 kali

Google Plus Stumbleupon


SEGERA DIOPERASIKAN: Lima Unit MPLINK yang diberikan Telokom ke Muarojambi, segera akan dioperasikan.(DOK/JAMBIEKSPRES)
SEGERA DIOPERASIKAN: Lima Unit MPLINK yang diberikan Telokom ke Muarojambi, segera akan dioperasikan.(DOK/JAMBIEKSPRES) / Jambi Ekspres Online

SENGETI - 5 Unit Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLINK)yang diberikan oleh Telokom pada Kabupaten Muarojambi segera akan dioperasikan, pengoperasian ini rencananya pada tahap awal ini akan di fokuskan ditempatkan di Sekolah-sekolah yang ada di Muarojambi terutama daerah terpencil.

            ‘’Pengoperasian kendaraan ini sendiri akan menjadi tanggungjawab sepenuhnya oleh pihak Telkom Jambi dan pemakainya hanya dikenakan biaya yang sangat ringan yaitu 1000 rupiah/jamnya,’’ sebut Kepala Kantor Pengelolaan Data Elektronik (PDE), Havid Dwiril SKom, saat paripurna di DPRD Muarojambi, kemarin.

            Dalam 1 unit MPLINK ini, katanya, akan dapat dimanfaatkan oleh 6 pengguna layanan, yang seluruh fasilitasnya disiapkan pihak telkom. ‘’Dalam 1 unit ada 6 PC, berarti seluruhnya ada 30 PC yang akan disebar lokasi pelayanannya diseluruh kecamatan kemungkinan akan digilir per 2 minggu, namun semuanya masih menunggu keputusan Bapak Bupati,’’ tukas mantan Kabid di BKD Muarojambi ini.

            Untuk diketahui, 5 Unit MPLINK ini merupakan CSR (Comunity Social Responsibility) dari Telkom Jambi untuk seluruh Kabupaten di Provinsi Jambi yang rencananya akan dijalankan selama 3 tahun kedepan. ‘’3 tahun ini seluruhnya ditanggung oleh pihak Telkom, namun setelah itu Pemkab dapat mengajukan permohonan hibah jika memang daerah mau mengelola layanan yang merupakan jendela dunia ini,’’ tukasnya.

(era)