DBH Turun, DPRD Dukung Kebijakan Bupati

Selasa, 16 Oktober 2012 - 10:26:47 - Dibaca: 2586 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

SENGETI- Tahun 2012 ini Dana Bagi Hasil (DBH) Sektor Pajak Nomor Polisi Kendaraan di Kabupaten Muarojambimengalami penurunan yang cukup signifikan yaitu sebesar 4,04 persen.

            Hal ini dipicu dengan kurangnya kesadaran para pejabat dan masyarakat yang mencari penghidupan di Kabupaten Muarojambi untuk menggunakan kendaraan seri Muarojambi (seri G, red), mayoritas masih sangat bangga menggunakan kendaraan seri Kota Jambi (seri A, red).

            Menyikapi hal ini, DPRD Kabupaten Muarojambi akhirnya mendukung kebijakan Bupati Muarojambi yang mengharuskan para pejabatnya menggunakan nopol seri G untuk kendaraan pribadi milik merek. ‘’Dengan menurunnya DBH sektor kendaraan tahun ini sebesar 4,04 persen untuk itu kami mendukung kebijakan yang dikeluarkan oleh bupati untuk keharusan pemakaian nopol seri G,’’ terang Suharyanto anggota Fraksi Golkar DPRD Muarojambi saat penyampaian pandangan akhir APBDP Muarojambi tahun 2012 kemarin.

            Untuk diketahui sebelumnya Bupati Muarojambi, H. Burahanuddin Mahir SH, mengatakan hal ini tentu sangat merugikan sebab DBHnya masuk ke Pemkot Jambi, seharusnya seluruh pejabat Muarojambi memakai nopol seri G, sehingga akan sangat membantu PAD kabupaten Muarojambi.

            Jika hal ini dijalankan, maka Muarojambi akan mendapat DBH cukup besar dari sektor ini. ‘’Seperti contoh Fahmi May (wakil Ketua DPRD Muarojambi, red), saya lihat tidak ada satupun mobil pribadinya memakai seri G. Padahal ia beraktifitas di Muarojambi. Ini tentu sebuah sistem yang salah,’’ tukas bupati.

(era)