Tanjabbar Harumkan Provinsi Jambi

Selasa, 16 Oktober 2012 - 10:32:26 - Dibaca: 2755 kali

Google Plus Stumbleupon


JUARA III NASIONAL: Sekda Tanjabbar, Arief Munandar SE, saat melepas tim olahraga tradisional Bola Lukah Baung.(HUMAS FOR TANJAB EKSPRES)
JUARA III NASIONAL: Sekda Tanjabbar, Arief Munandar SE, saat melepas tim olahraga tradisional Bola Lukah Baung.(HUMAS FOR TANJAB EKSPRES) / Jambi Ekspres Online

Raih Juara 3 Nasional Lomba Olahraga Tradisional

 KUALATUNGKAL - Provinsi Jambi yang diwakili Kecamatan Pengabuan Kabupaten Tanjab Barat berhasil meraih juara III , pada ajang Festival Olahraga Tradisional yang diselenggarakan di Kota Ternate Provinsi Maluku Utara.

            ‘’Alhamdulillah, kami utusan dari Provinsi Jambi pada lomba festival olahraga tradisional tingkat Nasional ini, berhasil meraih juara III,’’ ujar Ir Hamzah, Ketua Kontingen olah raga Tradisional Tanjab Barat, kemarin via ponsel (15/10).

            Menurut Hamzah, olahraga tradisonal yang dibawakan oleh Tanjab Barat itu sendiri berupa Bola Lukah Baung. ‘’Ada 15 peserta bola lukah baung itu termasuk dengan oficialnya,’’  beber Hamzah yang juga Kadis Peternakan Tanjab Barat ini.

            Ditambahkannya, pada perebutan juara perlombaan persaingannya memang berlangsung ketat, namun Provinsi Jambi akhirnya terpilih menjadi terbaik tiga mampu menyisihkan Provinsi yang besar.

            Diinformasikannya, Juara 1 diraih Provinsi Lampung, juara II diraih Jawa Timur dan Juara III Provinsi jambi yang diwakilkan oleh kecamatan Pengabuan. ‘’Untuk kedepannya jenis olahraga tradisional akan ditingkatkan, sehingga mampu meraih prestasi yang terbaik dalam mengharumkan nama daerah di kancah nasional. Tentunya tidak terlepas dari perhatian pemerintah untuk pengembangan olahraga tradisional ini kedepannya,‘’ tukasnya

(imm/adv)