Timnas KPSI Ke Australia

Selasa, 16 Oktober 2012 - 11:38:44 - Dibaca: 4266 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAKARTA-Timnas KPSI yang dilatih oleh Alfred Riedl akhirnya terbang ke Australia, kemarin (15/10). Di negeri Kangguru, Julukan Australia, Firman Utina dkk bakal melakoni serangakaian uji coba untuk mematangkan performa.

                Asisten pelatih Wolfgang Pikal menyebutkan bahwa sejauh ini timnya masih dianggap belum memliki pondasi dan strategi permainan yang benar-beanr matang. Karena itu, selama di Australia, tim pelatih akan mengumpulkan semua informasi dan mencatat hasil selama latihan.

                "Coach Riedl masih terus mengumpulkan bahan, kami melihat hanya pertandingan uji coba yang bisa menjadi sarana," tuturnya

Pikal berharap, sepulang dari Australia nanti timans telah memiliki strategi dan formasi yang sangat ideal sebagai dasar permainan timnas. Selanjutnya, tim pelatih tinggal memikirkan strategi alternatif atau strategi lain timnas.

                Di Australia nanti, timna KPSI dijdwalkan bertanding melawan empat tim. Sayang, nama lawan masih belum diumumkan dengan pasti. Hanya,  salah satu yang akan m,enjadi lawan tanding adalah Brisbane Roar, anggota Australia League.

                Sepulang dari Australia, FIrman Utina dkk juga dipastikan bakal melakoni pertandingan uji coba lainya melawan timnas Hong Kong.

                Di sisi lain, persiapan panjang yang dilakukan oleh KPSI ini bisa sia-sia. Sebab, dalam rapat negara peserta AFF, konfederasi sepak bola Asean, menyepakati bahwa tim yang direkomendasikan ketua PSSI Djohar Arifin lah yang berhak tampil di Piala AFF.

(aam)